Daftar Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk HP Android Dan PC 2019

Daftar Aplikasi Perekam Layar Tercanggih Untuk HP Android Dan PC 2019


Pada dasarnya, setiap smartphone memberikan fitur screenshot atau tangkap layar untuk merekam aktivitas smartphone kita dalam bentuk gambar yang tidak bisa bergerak. Mungkin kamu butuh lebih dari sekedar screenshot untuk keperluan tertentu. Maka, jika demikian kamu bisa menggunakan Aplikasi Perekam Layar yang banyak tersedia di Play Store.

Masalahnya, jika kita memasang aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar membutuhkan akses root. Untuk melakukan root Android tidak semudah yang dikira karena beda smartphone beda metode. Untungnya, para pengembang aplikasi kini bisa memberikan akses untuk merekam layar tanpa perlu akses root. Apa saja aplikasi tersebut? Mari kita cek bersama-sama.

Berikut Simak Daftar Aplikasi perekam layar di Android tanpa root:


1. AZ Screen Recorder


Satu aplikasi yang patut kamu coba adalah AZ Screen Recorder. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi perekam layar terbaik yang ada di Play Store karena memang populer di kalangan pengguna Android. Menariknya, aplikasi ini sangat mudah dioperasikan dan tidak membutuhkan akses root untuk merekam layar.

Fitur menarik dari aplikasi ini adalah kemampuanya untuk merekam dengan resolusi sampai Full HD, tidak ada pembatasan waktu rekaman, bisa melakukan jeda saat merekam, fitur perekaman yang cukup lengkap, dan yang paling menarik adalah tidak adanya watermark pada hasil rekaman. Semua hasil rekaman akan otomatis tersimpan di galeri.

Unduh AZ Screen Recorder di sini

2. Super Screen Recorder


Aplikasi perekam layar bernama Super Screen Recorder juga patut kamu coba jika kamu mencari antar muka yang mudah digunakan dan fitur yang mengesankan. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan akses root untuk melakukan perekaman. Fitur-fitur yang disediakan juga lengkap seperti tidak batas perekaman, bisa melakukan jeda, sampai dengan kemampuan untuk merekam pada resolusi tinggi.

Fitur yang tak kalah menarik adalah adanya Facecam, GIF Maker, dan beraneka brushtool untuk menghias hasil rekaman. Walaupun aplikasi ini memuat iklan, setidaknya tidak ada watermark pada hasil perekaman.

Unduh Super Screen Recorder di sini

3. DU Recorder


DU Recorder sudah memiliki reputasi yang cukup populer, terbukti dari jumlah pengunduh yang melebihi 10 juta. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap, tidak hanya sebatas merekam, melainkan kamu juga diberikan fitur untuk mengedit hasil rekaman kamu. Satu hal yang penting adalah tidak diperlukannya akses root untuk melakukan perekaman.

Sayangnya, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Aplikasi ini menanamkan watermark pada hasil perekamannya. Namun, hal itu mungkin tidak menjadi masalah jika kamu tidak terganggu oleh watermark.

Unduh DU Recorder di sini

4. Screen Recorder – No Ads

Untuk kamu yang mencari aplikasi perekam yang ringan, namun tetap memiliki fitur lengkap, aplikasi ini wajib kamu coba. Menariknya, selain tidak memerlukan akses root untuk perekaman, aplikasi ini juga tidak memuat iklan dan watermark. Fitur-fiturnya pun lengkap, seperti fitur mengatur resolusi sampai dengan menambahkan teks dan logo pada rekaman.

Unduh Screen Recorder di sini

5. Mobizen Screen Recorder


Mobizen sudah terkenal di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini menawarkan pengoprasian yang mudah dan tentunya tidak memerlukan akses root. Fitur-fitur yang ada juga menarik, seperti: fitur untuk mengatur resolusi, integrasi dengan facecam, sampai dengan mengedit hasil video. Aplikasi ini juga tidak menyematkan watermark.

Unduh Mobizen Screen Recorder di sini


Perekaman layar memang sering dilakukan untuk berbagai macam tujuan, seperti halnya untuk membuat sebuah video tutorial. Hal itu sekarang mudah dilakukan karena sudah banyak Aplikasi Perekam Layar yang tersedia di Play Store.


Aplikasi Perekam Layar Pc


Daftar Aplikasi Perekam Layar Tercanggih Untuk HP Android Dan PC 2019


Memang ada di saat kamu harus merekam segala macam aktivitas di layar komputer menjadi sebuah video. Sebagai contoh adalah membuat video tutorial untuk merekam game, presentasi, momen istimewa dan keperluan lainnya. Maka dari itu kamu diharuskan memiliki Aplikasi Perekam Layar PC yang teramat baik untuk dapat juga menghasilkan rekaman video yang sangat berkualitas tentunya.

Perlu kamu ketahui software screen recorder sendiri merupakan aplikasi yang memang sengaja dirancang secara khusus guna merekam suatu kegiatan yang ada pada sebuah layar komputer ataupun laptop. Selain itu juga ada beberapa fitur yang penting yang harus kamu perhatikan seperti mendukung format untuk video, kualitas video, berikut dengan suara tentunya.


Berikut Daftar Software Perekam Layar Komputer Terbaik di Windows:


  • Open Broadcaster Software


Open Broadcaster Software atau biasa disingkat OBS merupakan salah software perekam layar komputer terbaik. OBS ini juga merupakan Open Source dan multi-platform, sehingga kamu bisa memasang software ini di OSX, Windows, ataupun GNU/Linux. Maka dengan ini kamu bisa menggunakan untuk merekam video maupun broadcast video ke berbagai situs online secara langsung.
Selain itu juga interface penggunanya sangatlah sederhana, namun memiliki banyak sekali fitur. Seperti halnya merekam desktop, merekam suara dari internal microphone maupun eksternal microphone, merekam webcam bawaan, ataupun kamu dapat mereka webcam external. Kamu bisa memodifikasi hal terebut secara langsung dengan cara mengatur area seleksi rekaman dan bisa menambah text.

  • Action!


Aplikasi perekam layar pc yang paling baik selanjutnya adalah Action!, keunggulannya adalah mampu untuk melakukan streaming dengan sangat real-time dan melakukan perekaman video yang begitu baik pada resolusi HD. Adapun memang fitur yang dimilikinya telah banyak sekali seperti merekam video, suara bahkan juga bisa menggunakan untuk mengambil gambar begitu cepatnya.
Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu gunakan dalam memotret gambar yang ingin digunakan dalam pembuatan tutorial. Selain itu juga sebelum kamu merekam layar monitor, kamu bisa mengatur terlebih dahulu resolusi video tersebut hingga 1080p ketika anda menggunakan software perekam layar PC ini. ada juga fitur-fitur yang lainnya dari Action! ini dimana kamu bisa memilih menu untuk merekam layar.

  • XSplit Gamecaster


Ada juga keunggulan dari XSplit Gamecaster akan menawarkan fitur streaming yang begitu kuat. XSplit juga bisa menayangkan streaming ketika kamu sedang bermain game dengan begitu lancarnya dan sangat stabil. Kamu bisa kemudian memulai untuk merekam dengan menggunakan satu tombol saja. Ada sisi lain yang menarik yaitu XSplit ini akan melakukan konfigurasi pengaturan yang sesuai.

  • Dxtory


Dxtory merupakan aplikasi perekam layar komputer yang menggunakan memori yang sangat ringan dengan antarmuka dan juga pengaturan yang sangat sederhana. Dxtory ini juga nyatanya bisa mengangkat video pada berbagai kualitas tinggi sehingga nantinya memang akan dapat menyesuaikan dengan berbagai kemampuan laptop kamu yang memadai, Adapun pada pengaturan audio yang hebat.

Memang pengaturan yang terdapat pada audionya juga cukup kuat dan sangat mampu merekam dua suara secara bersama-sama, misalnya adalah suara dari game dan suara kamu yang kemudian bisa kamu edit secara terpisah. Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan ternyata karena memiliki fitur-fitur yang memungkinkan untuk kamu merekam suara dua sisi tentunya.



Di atas adalah beberapa dari Aplikasi Perekam Layar PC yang bisa kamu gunakan, perlu diketahui ada beberapa aplikasi yang berbayar dalam jangka waktu tertentu ada juga yang memang tidak berbayar alias free. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi tersebut dengan cara download di situs-situs resmi aplikasi tersebut sehingga lebih terpercaya dan lebih efisien.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel