Cara Download Video di Youtube dengan Mudah dan Cepat

 Cara Download Video di Youtube dengan Mudah dan Cepat

Youtube merupakan salah satu situs yang paling poluler di dunia. Dalam Youtube terdapat banyak sekali video dengan berbagai macam bidang, baik itu pendidikan, kesehatan, hiburan, dan sebagainya. Dalam catatan, setiap 60 detik terdapat lebih dari 300 jam video dengan kualitas HD yang di upload ke dalam Youtube. Sehingga hingga kini terdapat lebih dari 1.3 milyar video yang dapat kamu temui di Youtube. Bahkan, cara download video di Youtube sangat mudah dan cepat.

Cara Download Video di Youtube Melalui Smarthphone:


Sekarang ini perkembangan handphone sudah sangat pesat. Hingga muncul handphone canggih dengan kapasitas memori, kecepatan koneksi dan berbagai fitur penunjang lainya, smarthphone hadir untuk memberikan kemudahan dalam hidup kamu. Khususnya untuk menunjang berbagai kebutuhan, termasuk sekolah, pekerjaan, dan sebagainya. Berikut cara mendownload video di Youtube dengan smarthphone.


  • Membuka aplikasi Youtube di smarthphone



Kamu dapat membuka aplikasi Youtube dan mencari video yang dibutuhkan. Video di Youtube tersedia dalam banyak opsi dan kualitas, baik itu 360, 480, dan sebagainya. Bahkan jika kamu ingin kualitas video tersebut sangat bagus, kamu dapat pilih HD.


  • Menambahkan kode ‘ss’ pada url video



Cara paling simpel dan cepat untuk mendownload video di Youtube adalah dengan menambahkan kode ‘ss’ di depan url video tersebut. Cara ini sangat cepat tergantung dengan koneksi internet kamu. Kode ‘ss’ ditambahkan pada halaman video yang akan kamu download, lalu tekan enter.




Pada halaman ini, kamu dapat memilih resolusi video yang akan kamu unduh. Resolusi video yang disediakan paling bagus HD yaitu 720p. Resolusi juga berhubungan dengan ukuran video tersebut. Semakin tinggi resolusinya semakin besar pula ukuran video tersebut. Serta berpengaruh juga pada kecepatan download. Namun, untuk kecepatan downloada, kamu dapat mengatasinya dengan koneksi internet yang tinggi.


  • Download video



Setelah memilih resolusi video tersebut, video secara otomatis akan langsung ke download. Kamu tinggal menunngu unduhan dengan waktu yang cepat. Video yang kamu inginkan sudah tersimpan dalam memori Hp kamu.


Cara Download Video di Youtube Melalui Laptop:


Laptop merupakan komputer dengan bentuk yang lebih simpel dan dapat dibawa kemana-mana. Laptop mempunyai berbagai fitur lengkap, termasuk Youtube. Sehingga kamu dapat mencari dan mendownload video atau gambar dengan mudah melalui laptop. Bagi kamu yang ingin mendownloada video di Youtube, kamu dapat mengikuti cara berikut ini.


  • Membuka aplikasi Youtube



Kamu dapat membuka Youtube melalui firefox maupun google chrome. Kamu dapat mencari berbagai video yang dibutuhkan.


  • Menggunakan kode ‘ss’ pada url video



Sama seperti lewat Hp, kamu juga dapat mendownload video dengan menambahkan kode ‘ss’ di depan url video yang akan kamu unduh.


  • Menggunakan situs download online



Jika kamu gagal menggunakan kode ‘ss’, kamu dapat menggunakan situs downloada online. Salah satunya adalah keepvid.site. Untuk menggunakan situs tersebut, berikut caranya:

1.  Buka video yang akan kamu download

2. Buka situs download online keepvid.site

3. Copy link video yang akan kamu download pada halaman keepvit.site.

4. Pilih Ukuran dan resolusi video sesuai keinginan kamu

5. Klik download, jika tidak bisa ditekan, klik menu MP4


Youtube dapat diakses melalui handphone maupun laptop, sehingga lebih memudahkan kamu untuk mencari video yang didinginkan. Untuk mendownload video kamu tidak perlu mengeluarkan uang atau aplikasi lain. Karena caranya sangat mudah dan cepat, namun semua itu tergantung dari jaringan atau koneksi internet kamu. Selain terdapat koleksi video, Youtube juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk promosi yang dapat mendatangkan keuntungan, khususnya buat kamu yang menjadi Youtuber.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel