Antivirus untuk Android, Pentingkah? Simak Ulasannya Sebelum di Download

Antivirus untuk android

Kamu pasti membayangkan bahwa akan ada banyak sekali informasi yang memberitakan bahwa virus pada Android sangat mengerikan, sehingga kamu perlu untuk menginstall antivirus tersebut. Sebelum melakukan install terhadap antivirus di Android kamu bisa mencoba untuk mencari informasi terlebih dahulu mengenai Antivirus untuk Android, pentingkah ?

Sudah pasti akan ada banyak pertimbangan berkaitan dengan hal tersebut. Kmau juga harus mempertimbangkan apakah kamu sering menyimpan file-file atau data penting pada Android kamu. Jika memang kamu sering melakukan hal tersebut, maka kamu perlu untuk merubah kebiasaan tersebut, karena menyimpan data penting pada Android termasuk tidak aman.

Penting atau Tidak Antivirus untuk Android?


Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini ada banyak cracker yang berusaha untuk mengembangkan virus pada Android. Hal tersebut sempat menjadi headline pada pemberitaan yang membuat para pengguna Android berbondong-bondong untuk menginstall antivirus pada Android mereka. Berbagai pertimbangan yang perlu dipikirkan mengenai Antivirus untuk Android, pentingkah?.

  • Antivirus Android Menghabiskan Baterai
Kamu pasti sudah membaca banyak sekali pemberitaan yang mengabarkan tentang virus yang menyerang Android. Pemberitaan tersebut juga pasti mengabarkan bahwa semakin terkenal Android tersebut, maka akan semakin banyak virus yang mengincarnya. Hanya saja, fakta yang harus diketahui yaitu antivirus bisa sangat menghabiskan baterai.

Kamu jadi akan banyak menemukan notifikasi yang dikirim ke smartphone kamu. Kenyataannya adalah bagi sebagian orang notifikasi seperti ini sangat mengganggu perhatian dan juga menyedot daya. Dengan kata lain, kamu jadi akan lebih sering melakukan pengisian ulang pada smartphone kamu.

  • Android Kamu akan Tetap Aman dengan Google Play Store
Bila kamu ingin smartphone kamu aman, maka kamu harus selalu melakukan download aplikasi melalui Google Play Store. Ini dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk dapat meminimalisir terjadinya penyerangan virus pada Android kamu. Apabila Google melacak adanya kejanggalan pada aplikasi yang ada di dalamnya, maka Google akan langsung melakukan penarikan terhadap aplikasi tersebut.

Bila kamu berkeinginan untuk melakukan instalasi antivirus terhadap Android kamu, maka kamu bisa melakukan pengunduhan melalui Google Play Store. Kamu akan dapat menemukan ada banyak sekali antivirus, seperti Avast versi Android.

  • Jangan Sembarangan Pilih Antivirus untuk Android
Sangat tidak disarankan untuk melakukan pengunduhan antivirus di luar Google Play Store. Hal ini tidak dimaksudkan untuk melariskan Google Play Store, melainkan ini sebuah kenyataan. Justru dengan melakukan pengunduhan di luar sana, maka kamu memiliki potensi semakin besar untuk mendapatkan virus pada Android kamu.

  • Perbaharui Android Kamu
Salah satu cara yang lain untuk meminimalisir terjadinya serangan virus pada Android kamu yaitu dengan melakukan update terhadap versi Android kamu. Update yang dimaksud sudah pasti akan berkaitan dengan update terhadap sistem keamanan juga yang mana dapat membuat Android kamu semakin kebal dari serangan virus khusus Android.

  • Antivirus Bisa Berubah Menjadi Virus
Beberapa tahun yang lalu, kamu mengerti bahwa Loapi Trojan tersebar dengan sangat cepat dengan menggunakan embel-embel sebagai antivirus. Ini merupakan suatu kenyataan yang mengerikan bahwa antivirus yang kamu install justru akan berbalik menyerang komputer kamu. Kasus itu terjadi memang hanya pada pc saat itu.

Hanya saja, hal itu dapat dijadikan sebuah pembelajaran bahwa kamu harus selalu berhati-hati dengan segala kemungkinan terburuk. Maka dari itu, kamu disarankan untuk tidak menggunakan antivirus pada Android. Bila kamu tetap ingin menggunakannya, maka unduh antivirus melalui Google Play Store saja.


Setelah melakukan banyak sekali pertimbangan mengenai Antivirus untuk Android, pentingkah ?, maka jawabannya justru tidak terlalu penting. Sebaliknya justru kamu hanya harus mengupdate versi Android kamu untuk dapat terhindar dari berbagai serangan virus.

0 Response to "Antivirus untuk Android, Pentingkah? Simak Ulasannya Sebelum di Download"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel