Beberapa Alasan Penyebab Smartphone Cepat Panas

Beberapa Alasan Penyebab Smartphone Cepat Panas

Kamu sering bermain game dengan menggunakan smartphone Android. Lalu, kamu baru menyadari bahwa smartphone kamu terasa sangat panas. Itu adalah ciri-ciri dari smartphone kamu mengalami panas yang tidakk normal dan dapat merusak komponen yang ada di dalamnya. Kamu perlu memahami penyebab smartphone cepat panas, sehingga dapat mencegah kerusakan komponen di dalamnya.

Penyebab tersebut bisa akibat dari menonton video dalam waktu yang cukup lama dan bisa juga diakibatkan dari udara di lingkungan kamu memang sedang panas dan berimbas pada smartphone kamu. Apapun itu penyebabnya kamu harus dapat mengatasinya.


Beberapa Alasan Penyebab Smartphone Cepat Panas:


Smartphone menjadi panas bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Kamu perlu melakukan pengamatan secara serius bila ingin smartphone kamu awet. Salah satu contohnya yaitu apakah kamu sudah terlalu lama terhubung dengan Wifi. Itu bisa menjadi salah satu penyebab Smartphone cepat panas. Beberapa alasan penyebab yang lain dapat dilihat sebagai berikut:


1. Menggunakan Tingkat Kecerahan Layar

Penyebab lainnya dari smartphone menjadi panas yaitu penggunaan tingkat kecerahan yang terlalu over. Bagi kamu yang sedang berada di luar ruangan pada saat siang hari memang perlu untuk meninggikan tingkat kecerahan smartphone, sehingga kamu tetap akan dapat melihat layar smartphone kamu.

Hanya saja meninggikan tingkat kecerahan tersebut jangan dilakukan over. Jangan sampai juga kamu melakukan pengaturan kecerahan sampai tingkat maksimal dengan waktu yang sangat lama. Sudah pasti hal ini dapat menyebabkan smartphone menjadi overheat. Tak hanya overheat, baterai smartphone kamu juga jadi mudah habis.



2. Terhubung Lama dengan Wifi

Kamu sedang berada di kampus dalam waktu yang sangat lama. Memang paling enak adalah menggunakan Wifi kampus, sehingga kamu tidak boros terhadap kuota kamu sendiri. Hanya saja terhubung dalam waktu yang lama dengan Wifi juga dapat menyebabkan smartphone menjadi kepanasan.

Kamu bisa mencoba untuk mematikan koneksi Wifi sejenak paling tidak selama 10 menit setelah terhubung selama 1 jam, untuk membuat panas smartphone berkurang. Terhubung dengan Wifi dalam waktu yang lama juga dapat menyebabkan smartphone menjadi boros baterai.


3. Terlalu Banyak Menonton Video

Menonton video melalui layar smartphone memang tidak akan senyaman menggunakan laptop. Walaupun memang, hal tersebut sering dilakukan oleh banyak remaja, karena menonton video melalui smartphone lebih praktis. Hal ini juga dapat menjadi salah satu penyebab mengapa smartphone menjadi sangat panas.


4. Terlalu Banyak Bermain Game

Penyebab Smartphone cepat panas yang lainnya yaitu terlalu banyak bermain game. Saat seseorang sudah bermain game, tentu dia akan lupa dengan segala-galanya apabila tidak dapat mengontrol diri. Permain game juga ada yang tidak memperbolehkan pemainnya untuk keluar dari pertandingan selam pertandingan tersebut berlangsung.

Hanya saja memang tidak dapat dipungkiri bahwa game yang seperti inilah yang membuat smartphone cepat panas. Sudah pasti kamu harus membatasi waktu bermain kamu, misalkan saja setengah jam. Setelah setengah jam, maka kamu bisa mematikan sejenak jaringan koneksi internet kamu selam 10 menit untuk membuat smartphone dingin dengan lebih cepat.


5.Terlalu Banyak Menggunakan Kamera

Smartphone dengan kamera beresolusi tinggi dapat berakhir pada overheating saat digunakan terlalu lama. Kasus ini sering sekali terjadi dan penggunanya tidak paham bahwa hal seperti ini tidak baik dilakukan secara terus-menerus. Kamu harus tahu kapan saat untuk membuat smartphone kamu istirahat sejenak, sehingga tidak terlalu panas.

0 Response to "Beberapa Alasan Penyebab Smartphone Cepat Panas"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel