Aplikasi Data Recovery Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone

Aplikasi data recovery file smartphone

Adakalanya Kamu ingin untuk mendapatkan kembali foto yang sudah dihapus pada smartphone Android kamu. Bagi Kamu yang ingin foto mlyang terhapus kembali dapat menggunakan beberapa aplikasi data recovery yang bisa diperoleh dengan mudah melalui Internet.

Beberapa aplikasi tersebut ada yang bisa kamu dapatkan secara Cuma-Cuma dan ada yang harus dengan membayar. Tentu saja akan ada fitur yang berbeda bagi kamu yang melakukan pembayaran. Beberapa aplikasi tersebut akan diulas secara mendetail di bawah ini.

Beberapa Aplikasi Data Recovery Yang Wajib Anda Download:


Foto dan juga beberapa data lainnya terkadang menjadi barang yang amat berharga bagi kamu. Misalkan saja data tersebut ada yang tidak sengaja terhapus, padahal data tersebut berkaitan dengan urusan kantor kamu. Maka dari itu, kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan aplikasi data recovery.


• DiskDigger untuk Android

Mencari aplikasi Android yang cocok untuk melakukan recovery foto yang hilang memang tidak mudah. Hal tersebut disebabkan oleh tidak banyak aplikasi yang mampu melakukan scan secara mendalam pada bagian memori internal dari smartphone. Kebanyakan dari aplikasi yang dapat melakukannya dengan baik, maka akan ditawarkan kepada pengguna berbayar.

Tenang Kamu tidak perlu khawatir, karena Kamu akan dapat melakukan recovery dengan gratis alias hanya perlu download aplikasi ini dan juga install saja. Salah satu aplikasi yang paling populer dalam hal recovery data yaitu DiskDigger.

Aplikasi yang satu ini dapat kamu akses secara cuma-cuma dan tidak perlu untuk melakukan root terhadap smartphone kamu. Aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi kepada Kamu bagi foto yang sudah tidak dapat dikembalikan lagi. Jadi memang tidak semua jenis foto akan dapat dikembalikan. Pengembalian foto akan diurutkan berdasarkan tanggal, ukuran foto, dan juga nama.


• Recuve

Kamu kehilangan suatu file dalam kartu memori Kamu, maka perlu untuk melakukan instalasi terhadap aplikasi Recuva. Hanya saja memang aplikasi yang satu ini juga memiliki keterbatasan kemampuan yang mana hanya dapat mengembalikan file yang hilang dari bagian memori internal dari smartphone.

Walaupun memang aplikasi gratis ini belum dapat berfungsi secara maksimal, karena akan ada beberapa file yang dikembalikan mengalami distorisi dan juga gambar sedikit berwarna lebih abu-abu. Meskipun begitu, Kamu juga tidak perlu khawatir akan menemukan kesulitan untuk dapat mengoperasikannya, karena aplikasi ini memiliki user interface yang ramah dan dapat digunakan bagi orang awam sekalipun.


• Wondershare Dr Fone

Aplikasi data recovery lainnya yaitu Wondershare. Kamu akan dapat menggunakan software yang satu ini pada Android, iOS, dan juga beberapa platform lainnya. Dalam penggunaannya, Kamu perlu untuk emlakukan akses root yang mana dapat diaktifkan dengan menggunakan Dr Fone Wizard. Aplikasi ini memiliki dua jenis pemindaian yaitu pemindaian pada kartu memori dan juga pada penyimpanan internal.


• EaseUS MobiSaver

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk merecovery data yang hilang yaitu Wondershare Dr Fone. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk melakukan pengembalian terhadap berbagai data yang hilang, baik dari kartu memori maupun dari penyimpanan internal smartphone. Selain dari menggunakan aplikasi ini, Kamu juga perlu untuk melakukan back up terhadap data Kamu.


• Dumpster

Melakukan back up data saat ini dapat dilakukan dengan mudah yang mana menggunakan Google Drive. Bagi Kamu yang lupa melakukan back up dam juga kehilangan data, maka Kamu dapat melakukan pencegahan berikutnya dengan menggunakan Dumpster pada smartphone Android Kamu. Dumpster akan berfungsi sebagai tempat sampah yang akan langsung melakukan back up terhadap data Kamu.

0 Response to "Aplikasi Data Recovery Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus Di Smartphone"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel