5 Aplikasi Edukasi Android Untuk Belajar Ilmu Pengetahuan

5 Aplikasi Edukasi Android Untuk Belajar Ilmu Pengetahuan

Smartphone dapat digunakan untuk mengedukasi kamu juga. Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia saat ini yang dapat kamu gunakan untuk mempelajari suatu hal. Misalkan saja untuk belajar bahasa asing. Selain dari mempelajari bahasa asing ada banyak hal yang juga dapat kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi edukasi Android.

Beberapa aplikasi tersebut dapat didownload secara cuma-cuma melalui Google Play Store. Hanya saja memang bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan e-book, kamu harus membayar. Bila kamu tidak ingin melakukan pembayaran, maka kamu dapat mencoba aplikasi lainnya, seperti Coursera. Selain itu, masih ada banyak lagi aplikasi yang dapat digunaka untuk edukasi sebagai berikut.

Beberapa Aplikasi Edukasi Android:

Saat ini kamu sudah dapat mengakses banyak sekali sumber yang dapat digunakan untuk belajar. Beberapa aplikasi edukasi Android tersebut juga mudah sekali untuk digunakan, bahkan bagi orang yang masih awam sekaligus.

1. Amazon Kindle


Salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk belajar yaitu Amazon Kindle. Kamu akan dapat mengakses banyak sekali sumber referensi dari aplikasi ini. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pembelian bagi sebagian buku yang baru bisa diakses setelah melakukan pembayaran.

2. Coursera


Saat ini dunia digital sedang berkembang dengan sangat pesat. Maka dari itu, saat ini kamu akan dapat menemukan adanya kesempatan untuk dapat belajar melalui dunia digital dan juga melaksanakan sekolah secara online melalui Coursera. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk dapat mengakses 1000 macam kursus ilmu pengetahuan.

Banyak sekali bukan jenisnya. Beberapa diantaranya yang paling sering untuk diakses yaitu pelajaran matematika dan juga IPA. Setiap kelas memiliki pengajar atau guru, tugas, dan juga konten video. Bagi kamu yang sudah menyelesaikan kursus atau suatu kelas, maka kamu akan mendapatkan sertifikat khusus. Hal yang menarik adalah beberapa kursus dapat diikuti secara gratis.

3. Duolingo


Aplikasi edukasi Android yang lainnya yaitu Duolinggo. Aplikasi ini berkaitan dengan pembelajaran bahasa. Aplikasi ini akan mengajarkan kamu mengenai bahasa melalui beberapa macam game. Semakin tinggi tingkatan kamu, maka kamu akan diberikan pelajaran yang semakin rumit dan disampaikan tetap dalam bentuk yang menyenangkan.

Hal yang menyenangkan dari penggunaan aplikasi ini yaitu tidak adanya iklan. Aplikasi ini dapat digunakan baik untuk anak kecil maupun dewasa. Setelah kamu berhasil menyelesaikan semua pelajaran, maka kamu bisa beralih ke aplikasi lainnya, seperti Memrise dan juga Rosetta Stone.

4. Photomath


Aplikasi lainnya yang berkaitan dengan edukasi yaitu Photomath. Pasti dari namanya kamu sudah akan paham bahwa aplikasi ini berkaitan dengan pelajaran matematika. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk menjawab pertanyaan dengan menggunakan kamera di smartphone untuk mengetahui persamaan yang sedang diusahakan untuk ditangani.

Aplikasi ini sangat membantu bagi kamu yang berjuang dalam urusan matematika. Semakin sering kamu berlatih matematika, maka kamu akan semakin jago. Bila kamu mendapatkan masalah pada saat menjawab suatu soal, kamu bisa dengan segera menggunakan aplikasi Photomath ini.

5. Sololearn


Kamu adalah anak yang tertarik dengan dunia programming, maka kamu bisa mencoba mendownload aplikasi Sololearn. Aplikasi ini akan dapat mengajarkan kamu mengenai ilmu programming. Sololearn dapat mengajarkan beberapa program pada software C++, HTML, dan juga Phyton.

Setiap software sudah pasti akan memiliki bahasa masing-masing. Walaupun memang, hal yang akan diajarkan hanya hal-hal yang bersifat dasar saja. Namun, hal tersebut pasti akan sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang mempelajari salah satu dari software tersebut.

Selamat mencoba dan Semangat Belajar!

0 Response to "5 Aplikasi Edukasi Android Untuk Belajar Ilmu Pengetahuan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel