Tips Hasilkan Duit Dari Facebook Ad Breaks Monetization

Mendapatkan uang dari media sosial sudah bukan barang baru lagi. Pelaku bisnis online banyak yang sudah merasakan hasil dari media sosialnya. Salah satunya adalah adsense, yang mana sudah bisa digunakan di blog, Youtube, dan aplikasi.

Selain itu, masih ada juga platform lain untuk dapat menghasilkan uang dari media sosial, yaitu Facebook Ad breaks. Facebook Ad breaks hampir sama dengan Youtube Adsense. Dimana kamu akan dibayar dari video yang kamu upload.


Iklan pada video Facebook Ad break akan ditayangkan di video minimal 3 menit, yang tayang selama 20 detik. Penempatan iklannya pun dapat kamu lakukan sendiri, bisa juga dilakukan oleh pihak Facebook Ad break.

Tips Hasilkan Duit Dari Facebook Ad Breaks Monetization

Sebelum memonetisasi Facebook Ad breaks, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Memiliki Fanspage dengan Pengikut Minimal 10.000 

Untuk dapat melakukan monetisasi di akun Facebook, kamu harus memiliki fanspage terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan, video yang dimonetisasi tidak bisa tampil di halaman profil pribadi. Oleh karena itu, kamu yang belum memiliki fanspage, diharapkan membuat fanspage terlebih dahulu.

Setelah memiliki fanspage, kamu tidak bisa langsung memonetisasi akun Facebook milikmu. Karena untuk dapat memonetisasi Facebook, diharuskan memiliki pengikut minimal 10.000.


2. Memenuhi Standar Kelayakan Monetize 

Video yang kamu upload harus memenuhi standar kelayakan monetize. Misalnya menggunakan video yang original, tidak melanggar aturan komunitas, serta memenuhi aturan lainnya. Kamu dapat memperhatikan baik - baik peraturan yang diberikan oleh Facebook Ad breaks.



3. Memiliki 30.000 Tayangan selama Minimal 1 Menit, untuk Video Berdurasi 3 Menit 

Inilah mengapa fanspage minimal harus memiliki 10.000 pengikut. Karena video yang dimonetisasi dengan durasi 3 menit, harus ditonton minimal 30.000 orang dengan waktu tonton per orang 1 menit.

Mendaftar di Ad Breaks Baru jika standar sudah terpenuhi, kamu dapat mendaftar Facebook Ad Breaks.


4. Mendaftar di Ad breaks


  • Cek Kelayakan 

Kamu dapat melakukan cek kelayakan dengan cepat melalui halaman ad breaks dan informasi terkait kelayakan akun. Setelah itu, hasil dari kelayakan halaman mu akan muncul hasilnya.

  • Buka Creator Studio Facebook 

Setelah semua syarat lolos dan kamu diterima Facebook Ad breaks, maka kamu dapat menggunakan Creator Studio Facebook untuk memasang iklan. Karena, Creator Studio Facebook merupakan tools yang sangat berguna ketika iklan pada video mu tampil.

  • Lihat Video yang Banyak Diminati Pengguna Facebook 

Supaya banyak yang menonton, kamu dapat mencari video yang banyak diminati di Facebook. Kamu bisa mengklik Insight di Dashboard for creator. Lalu, kamu akan mendapatkan banyak informasi mengenai video yang sedang populer. Sehingga kamu bisa mendapatkan ide video yang akan kamu buat.

  • Aktifkan Monetisasi Video 

Selanjutnya, kamu dapat mengaktifkan monetisasi video. Caranya dengan mengaktikan fitur Ad Breaks pada Editor Video.

Supaya kamu cepat menghasilkan uang dari Facebook Ad breaks. Kamu perlu mengikuti tips di bawah ini.


Tips Ad Breaks Monetization:


1. Meningkatkan Followers dan Like 

Meskipun kamu sudah memiliki pengikut 10.000 di panspage, jangan berhenti sampai di situ. Teruslah mencari follower sehingga makin banyak yang menonton videomu.

2. Terus Berkreasi 

Terkadang jumlah viewers naik turun tak menentu. Melihat kondisi ini, jangan cepat menyerah. Kamu harus terus berkreasi dan tuangkan ide - ide kreatifmu dalam video yang kamu upload.

3. Ikuti Semua Aturan 

Patuhi semua aturan dari Facebook Ad Breaks. Supaya segala proses dapat berjalan lancar. Karena jika tidak dipatuhi, maka bukan tidak mungkin proses monetisasi akan tersendat.

4. Update secara Konsisten 

Satu yang pasti, update lah secara konsisten. Jika kamu menetapkan waktu upload tiap hari, maka lakukanlah tiap hari.

0 Response to "Tips Hasilkan Duit Dari Facebook Ad Breaks Monetization"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel