Tips Membeli Smartphone Second Agar Tidak Kecewa



Di zaman sekarang, telah banyak Smartphone Android canggih yang bermunculan dipasaran, tentu dengan harga yang dapat menghabiskan gaji kamu setahun. Ada baiknya kamu membeli Smartphone Second yang tidak kalah canggih yang dapat kamu temukan di konter manapun. Tentu dengan harga lebih murah dari harga aslinya. Maka, penting untuk mengetahui tips membeli smartphone second.

Tentu saja sebelum membeli Smartphone Second, ada baiknya kamu pikirkan kembali jangan asal membeli Smartphone Second yang masih mulus tapi banyak fungsi yang tidak dapat dipakai alias hampir rusak. Membeli Smartphone Second pun harus sama telitinya dengan membeli Smartphone baru, agar tidak ada penyesalan nantinya.

Lebih Teliti Dalam Membeli Smartphone Second


Agar kamu tidak menyesal karena asal membeli, berikut adalah beberapa Tips Membeli Smartphone Second yang berkualitas dengan harga yang lumayan miring dan cocok di dompet kamu:

1. Cek Kelengkapan dan Semua Fungsi

  • Pastikan kelengkapan aman dan sesuai deskripsi penjual, jangan lupa mengecek kelengkapan aksesoris original. Kamu bisa mengecek IMEI pada kotak Smartphonedan. Setelah itu periksa kondisi fisik Smartphone yang akan kamu beli tadi.
  • Periksa tombol Power, tombol Home dan juga tombol Volume. Apakah masih bagus atau sudah mulai rusak, karena komponen di atas mudah rusak.
  • Periksa kondisi earphone masih bagus.
  • Periksa adapter charger dan juga kabel USB, pastikan masih berfungsi.
  • Periksa jack audio, pastikan masih aman dan berfungsi seperti seharusnya.
  • Periksa speaker dan juga microphone, apakah suara yang dihasilkan masih normal dan berfungsi.

2. Cek dan Pastikan Semua Fitur Berfungsi


  • Periksa fungsi layar sentuh, dari kanan kiri, sudut-sudut sampai atas bawah. Coba tes sensor gerak rotasinya, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.
  • Periksa ambient light sensor, Sensor ini bisa meredupkan layar Smartphone ketika kondisi gelap, atau saat kamu sedang menerima telepon.
  • Periksa juga konektivitas, jaringan seluler, Bluetooth, WiFi, dan juga GPS. Langsung saja coba pasang menggunakan kartu SIM dan juga microSD kamu.
  • Periksa kamera, coba dengan melihat-lihat setting kameranya, lihat galeri fotonya, dan juga cobalah untuk selfie dan memoto sudut lain menggunakan flash, kemudian lihatlah hasilnya.

3. Cek Kondisi Fisik Smartphone

Pastikan kondisi Smartphone sesuai dengan deskripsi yang tertera pada info penjual, jangan sampai di foto terlihat mulus setelah dilihat aslinya banyak cacatnya, lebih baik dibatalkan saja karena dari situ sudah ketahuan si penjual tidak jujur.

4. Cek Harga

Pastikan harga Smartphone yang akan kamu beli sesuai dengan kondisi Smartphone tersebut. Jangan terlena dengan harga yang sangat murah, lebih baik membeli Smartphone dengan harga yang lumayan berbeda tapi sesuai dengan kondisi Smartphone yang masih bagus.

5. Pastikan Sistem Transaksi yang Aman

Jika kamu membeli Smartphone di penjual online, ada baiknya kamu memilih datang langsung pada penjual, karena bisa saja meski kamu memilih transaksi COD (Cash On Delivery) saat Smartphone datang tidak sesuai harapan maka akan ribet untuk mengembalikannya nantinya.

  • Pentingnya Memilih Tips Membeli Smartphone Second
Jadilah pembeli yang pintar, agar tidak menyesal sudah membeli Smartphone Second yang ternyata murah namun kondisi pun sesuai harga. Karena penjual yang baik pasti menulis deskripsi produknya dengan jelas dan harga pun ia sesuaikan dengan kondisi jualannya tersebut.

Pastikan kamu baca dulu dengan teliti deskripsi penjual, dan mencoba semua tips membeli smartphone second di atas. Semoga tips-tips di atas bermanfaat untuk kamu yang ingin membeli smartphone second. Jangan lupa teliti sebelum membeli ya.

0 Response to "Tips Membeli Smartphone Second Agar Tidak Kecewa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel