Mau Tau Cara Mengatasi Hp Cepat Panas? Ini Solusinya

Cara mengatasi hp cepat panas

Mengalami kondisi Overheat atau cepat panas dan panas tersebut berlebih, tentu akan menjadi masalah yang sangat umum dialami oleh ponsel- ponsel canggih. Mengatasi Hp cepat panas, tentu saja sebuah upaya yang harus kamu lakukan. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan hp kamu overheat. Contohnya bila penggunan ponsel dengan waktu yang lama, baterai sudah menurunkan kualitasnya Dan lainnya.

Beberapa hal yang menyebabkan Hp anda cepat overheat, tentu dengan menggunakan beberapa aksesoris, contoh casing pelindung yang memang terlalu tebal. Oleh sebab itu, meski hal ini adalah hal yang wajar, overheat tidak bisa terus dibiarkan, karena akan merusak ketahanan ponsel tersebut, dan lebih parah bila sampai memicu ledakan.


Antisipasi Dan Mengatasi HP Cepat Panas

1. Pakai Aplikasi Yang Perlu Saja

Penggunaan terlalu banyak aplikasi, atau penginstalan aplikasi, akan mendorong ponsel cepat panas. Meski saat ini, sudah banyak keluarnya ponsel yang didukung dengan beberpa komponen hardware dengan sistem multitasking, contohnya seperti memiliki RAM yang berkapasitas tinggi, tentu saja hal tersebut tidak bisa membantu.

Dan bila dibiarkan akan berakibat fatal pada ponsel. Meski Hp kamu canggih, kamu tidak boleh menggunakan fungsinya secara berlebihan, karena setiap ponsel akan memiliki potensi overheat akan sangat besar.

2. Pakai Baterai Original

Baterai tanam memang sudah menjadi hal yang wajib atau tren, dalam produksi ponsel. Tetapi, baterai yang berada pada kondisi menurun atau drop, harus diganti dengan yang baru. Tapi, kamu harus mengganti baterai tersebut, dengan baterai yang original. Dan tentu saja, barang Ori atau original memiliki kualitas baik dan yang dibutukan, meski harganya memang mahal.

3. Charge Ponsel Dengan Waktu Yang Cukup

Sistem android memang canggih, namun saat pengisian daya terhadap ponsel android, harus dilakukan dengan tepat waktu. Memang teknologi charger saat ini dapat memutus arus listrik, bila pengisian daya sudah mencapai 100 persen. Tetapi pembiaran baterai dalam kondisi 100 persen dengan tetap terkoneksi pada jaringan listrik akan tidak baik.

Pengisian baterai dengan berkali- kali, tentu akan membuat baterai tersebut awet dan tahan lama. Kamu pun jangan terlalu sering memakai ponsel, ketika keadan ponsel kamu sedang di charge. Karena hal tersebut dapat mengakibatkan overheat yang lebih cepat.

4. Lepas Cover Pelindung

Menutupi Hp dengan memakai cover pelindung yang tebal, tentu akan berdampak buruk. Kebanyakan orang memakai cover tebal, untuk melindungi Hp dari goresan. Tapi, cover dengan ketebalan berlebihan, tentu akan dapat menutup saluran udara, yang akan masuk kedalam ponsel.

5. Menyimpan Ponsel Dengan Baik

Mengatasi Hp Cepat Panas, dapat dilakukan, dengan penyimpanan yang baik terhadap Hp android yang kamu miliki. Menyimpan di tempat sejuk dan yang memiliki sebuah ventilasi udara yang baik, tentu sangat dibutuhkan oleh Hp android yang memiliki kinerja listrik dan mesin.

Sukur- sukur, ruangan kamu memang memakai AC. Penyimpanan Hp yang tepat, maka akan berpengaruh untuk menjaga suhu pada ponsel itu sendiri. Hindarilah menyimpan Hp di bawah bantal. Tentu saja hal itu, akan berpotensi meningkatkan panas pada Hp kamu.

6. Hindari Berlebihan Menonton YouTube

YouTube memang konsumsi bagi masyarakat milenial seperti kita. Tapi, proses streaming pada YouTube tentu akan membuat pemakaian internet yang meningkat. Oleh sebab itu temperatur pada Hp android akan memanas. Hal tersebut diakibatkan, bahwa RAM pada ponsel, akan bekerja keras.


Pada dasarnya, sebuah produsen ponsel android, tentu saja akan mengantisipasi, agar Ponsel atau HP anda tidak mengalami overheat yang memicu kepada ledakan. Tetapi, tetap saja hal tersebut harus kita pahami, dan mencegahnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel