Hobi Traveling? Download 6 Aplikasi Alternatif Peta Selain Google Maps

Memang dapat dikatakan bahwa Google Maps adalah peta virtual yang sudah sangat terkenal dan banyak menolong orang agar tidak tersesat. Tak dapat dipungkiri juga apabila Google juga selalu melakukan update terhadap aplikasi yang satu ini. Hanya saja, saat Kamu di Tiongkok, maka Kamu akan mengetahui bahwa Kamu perlu untuk mencari alternatif peta selain Google Maps.

Kamu akan tetap dengan mudah melakukan download dan juga install terhadap beberapa aplikasi yang dapat digunakan sebagai alteratif dari Google Maps. Kamu akan dapat melakukannya dengan menggunakan smartphone Android kamu. Beberapa aplikasi tersebut dapat kamu lihat sebagai berikut.

  Alternatif Peta Selain Google Maps

Beberapa Aplikasi Alternatif Peta Selain Google Maps :


Ada beberapa Alternatif peta selain Google Maps yang sudah teruji peringkatnya. Kamu akan dapat mencari berbagai transportasi umum dan juga tempat publik dengan menggunakan aplikasi ini.

1. Citymapper

Memang secara keseluruhan Google Maps tidak terkalahkan. Hanya bukan berarti tidak ada aplikasi lain yang berharga untuk dapat menuntun Kamu menuju ke tempat yang Kamu inginkan. Contoh dari aplikasi tersebut yaitu Citymapper.

Keunggulan dari aplikasi ini yang tidak terdapat pada Google Maps yaitu fitur pemberitahuan berbagai macam kendaraan transportasi umum, seperti tram dan juga kendaraan tradisional dari kota yang mendukung kinerja Citymapper ini.

Download di sini

2. Maps.me

Salah satu dari aplikasi peta yang dapat digunakan untuk menjelajah atau traveling secara offline yaitu Maps.me. Jadi Kamu tetap dapat menggunakan aplikasi ini tanpa menggunakan internet setelah melakukan download peta. Aplikasi ini juga akan dapat menunjukkan segala macam tempat wisata menarik , seperti pendakian dan juga hiking trail.

Download di sini

3. Bing Maps

Alternatif peta selain Google Maps yaitu Bing Maps. Aplikasi memiliki platform berupa website. Umur dari Bing Maps ini juga sudah sama tuanya dengan Google Maps. Pada awalnya Bing Maps memiliki nama MapPoint. Penggantian nama lebih ditujukan untuk mendapatkan nama yang lebih enak untuk didengar.

Peta yang satu ini juga menyertakan berbagai macam informasi, seperti tingkat kemacetan dan juga peta dalam bentuk 3D. Aplikasi yang satu ini memiliki kecenderungan untuk mengambil jalur alternatif yang berbeda dari yang ditunjukkan oleh Google Maps.

Download di sini

4. Here WeGo

Aplikasi lainnya yang juga berkaitan dengan dunia navigasi atau peta yaitu Here WeGo. Aplikasi ini telah didukung dengan pemetaan terhadap 200 negara dan menyediakan berbagai macam informasi umum, seperti tempat yang harus dikunjungi dan juga detil mengenai rute yang bisa dilalui.

Selain itu, aplikasi ini juga akan selalu memberikan informasi yang bersifat up todate dan juga beberapa transportasi umum yang dapat digunakan dan juga harga yang harus dibayar setiap kali menggunakan transportasi umum tersebut.

Download di sini

5. BackCountry Navigator

Aplikasi yang dapat diproses dengan menggunakan Android dan berkaitan dengan pemetaan yaitu BackCountry Navigator. Aplikasi ini memiliki hal yang tidak dimiliki oleh Google Maps yaitu topografi. Aplikasi ini memanfaatkan GPS waypoints, sehingga dapat digunakan oleh petualang alam maupun para pendaki.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini yaitu meungkinkan untuk penggunaan secara manual dengan memasukkan longtitude dan jugalatitude dari koordinat tempat kamu berada.

Download di sini

6. Navmii

Aplikasi yang berikutnya berkaitan dengan pemetaan yaitu Navmii. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan pada smartphone Android maupun yang menggunakan sistem iOS. Aplikasi ini juga sudah mendukung pemetaan yang dilakukan pada 85 negara.

Aplikasi yang satu ini memiliki fitur tambahan yang berkaitan dengan pemetaan, seperti peringatan pada kecepatan, kemacetan, adanya tkamu mengenai situs konstruksi atau pembangunan, adanya tkamu rambu-rambu lalu lintas, dan lain sebagainya.

Download di sini


Begitulah pembahasan mengenai beberapa aplikasi alternatif yang dapat digunakan selain Google Maps. Kamu harus menyesuaikan dengan keperluan Kamu, seperti apakah Kamu perlu untuk mengakses secara offline atau tidak.

0 Response to "Hobi Traveling? Download 6 Aplikasi Alternatif Peta Selain Google Maps"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel