Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Dengan Cara Rooting

Cara menghapus aplikasi bawaan HP

Pada umumnya setiap smartphone android mempunyai banyak aplikasi bawaan, yang memang sudah dimasukkan secara umum oleh perusahaan pembuat smartphone android tertentu. Akan tetapi dengan banyaknya aplikasi bawaan tersebut, tentu membuat kapasitas penyimpanan yang ada menjadi lebih sedikit. Sayangnya aplikasi bawaan tersebut tidak bisa dihapus. Oleh karena itu, sangat penting mengetahui cara menghapus aplikasi bawaan.

Bisa saja kamu menonaktifkan aplikasi bawaan tersebut, dengan cara pergi ke pengaturan android kamu, lalu masuk ke setelan aplikasi dan tinggal pilih aplikasi bawaan mana saja yang akan kamu non aktifkan. Dengan cara ini, aplikasi bawaan akan hilang pada daftar aplikasi di home kamu, tapi aplikasi tidak terhapus dan masih tersimpan di penyimpanan aplikasi tadi.


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Dengan Cara Rooting

Untuk kamu yang ingin menghapus aplikasi bawaan secara total, jangan khawatir karena dengan Cara Menghapus Aplikasi Bawaan dengan cara Rooting pada android kamu, kamu dapat menghapus aplikasi bawaan mana saja yang ingin kamu hapus. Setelah kamu siap untuk me-Root android kamu, segera datang kepada agen yang memang sudah profesional.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, hindarilah me-Root android kamu sendirian, lebih baik menggunakan jasa yang sudah profesional. Jika android kamu sudah ter-Root, kamu bisa coba langkah-langkah berikut untuk mulai menghapus aplikasi bawaan kamu. Disini ada Cara menghapus aplikasi bawaan dengan bantuan aplikasi tambahan, agar kamu bisa menghapus aplikasi bawaan sekaligus.

1. Unduh aplikasi System App Remover, dan install.

2. Setelah kamu instal, lalu buka aplikasinya. Kemudian saat SuperSU meminta akses Root pada android kamu, tekan menu Grant.

3. Pilih aplikasi bawaan mana saja yang akan kamu hapus. Jika sudah kamu pilih, klik saja tombol Uninstall. Kemudian klik Yes, tunggu saja sampai proses Uninstall nya selesai. Dengan menggunakan aplikasi tambahan ini, kamu bisa dengan leluasa menghapus semua aplikasi bawaan di android kamu. Sehingga kapasitas memori internal android kamu pun akan semakin luas dan ringan.

4. Cara Manghapus Aplikasi Bawaan pada android dengan cara Rooting, selain memungkinkan kamu untuk menghapus aplikasi bawaan pada android, cara Rooting juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

5. Tapi untuk kamu yang tidak mau ribet dengan meng install aplikasi tambahan, tidak usah khawatir. Kamu bisa menghapus aplikasi bawaan seperti biasanya dengan cara masuk ke pengaturan, lalu pilih penyimpanan aplikasi. Dengan Cara Menghapus Aplikasi Bawaan secara manual seperti ini, kamu bisa menghapus satu-persatu aplikasi bawaan pada android kamu.


Seperti yang sudah kita bahas di atas, Cara Menghapus Aplikasi Bawaan ini hanya berlaku untuk android yang sudah ter-Root, jika android kamu belum ter-Root tentu tidak bisa menghapus secara total semua aplikasi bawaan yang ingin kamu hapus, melainkan hanya bisa kamu non aktifkan pada penyimpanan aplikasi.

Untuk kamu yang android nya belum ter-Root, ini merupakan detail dari Cara Menghapus Aplikasi Bawaan pada android dengan cara Uninstall:

1. Buka pengaturan pada android kamu.

2. Pilih menu Penyimpanan Aplikasi.

3. Lalu pilih aplikasi yang ingin kamu hapus, tap "nonaktifkan/disable".

4. Aplikasi yang kamu nonaktifkan tadi belum terhapus, namun tidak akan mucul.


Dengan cara ini kamu bisa seakan-akan menghapus aplikasi bawaan, tapi ada juga aplikasi bawaan yang tidak bisa di non aktifkan. Oleh karena itu, Cara Menghapus Aplikasi Bawaan yang benar-benar ampuh adalah dengan cara kamu harus me-Root terlebih dahulu smartphone android kamu, agar manghapus aplikasi bawaan akan semakin mudah tanpa ribet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel