Cara Mendaftar Facebook Ad Breaks untuk Mendapatkan Uang

Sosial media kini menjadi lahan mencari uang bagi banyak penggunanya. Selain marketing pada sosial media, kini ada banyak fitur di dalam sosial media yang sengaja disediakan supaya penggunanya dapat menghasilkan uang, tentunya tanpa menjual produk.

Seperti halnya Youtube, dimana penggunanya dapat mendapatkan uang dari Youtube. Tanpa menjual produk, hanya mengupload video dan mendatangkan banyak viewers dari sana. Viewers inilah yang nantinya mendatangkan pundi - pundi dollar kepada pemilik video.

Cara Mendaftar Facebook Ad Breaks untuk Mendapatkan Uang
Facebook Ad Breaks
Facebook pun baru - baru ini menghadirkan fitur baru bernama Facebook Ad breaks atau jeda iklan Facebook.

Apa itu Facebook Ad Breaks?

Seperti halnya Youtube, Facebook Ad breaks juga memunginkan para pembuat video dapat mendapatkan uang dari upload video di Facebook. Para pembuat video harus membuat video dengan durasi minimal 3 menit untuk diupload di fanpage Facebook. Setelah di monetisasi nanti, tiap 20 detik video akan diselipi iklan yang sesuai dengan konten video.

Dari sinilah dollar dapat dipanen oleh sang pengupload video. Sistem yang digunakan dalam hal monetisasi ini pun sama dengan Youtube, yaitu sistem CPM.

Jika kamu pernah menonton video di Facebook, dan di tengah - tengah terdapat jeda iklan, dapat dipastikan bahwa video tersebut telah dimonetisasi dengan Facebook Ad breaks.

Jeda iklan atau Ad breaks yang dapat kamu sertakan dalam video pun harus memenuhi syarat supaya dapat menghasilkan uang. Iklan ini dapat diletakkan secara alami sesuai dengan konten video, atau kamu dapat memilih penempatan sendiri.

Syarat supaya video dapat diberi jeda iklan atau Ad breaks:

  • Fanspage Facebook memiliki pengikut minimal 10.000 akun.
  • Lokasi negara harus didukung layanan Facebook Ad breaks. Indonesia menjadi salah satu negara yang mendukung Facebok Ad breaks.

  • Dalam 60 hari terakhir, kamu harus dapat menghasilkan minimal 30.000 tayangan selama satu menit dalam video yang berdurasi minimal 3 menit.
  • Upload video yang original, bukan hasil re upload.

Inilah cara mendaftar Facebook Ad breaks untuk mendapatkan uang:

  1. Sebelum mendaftar Facebook Ad breaks, pastikan akun Facebook milikmu telah memiliki fanspage. Karena Facebook Ad breaks tidak dapat tampil di akun pribadi.
  2. Setelah itu, kamu dapat melakukan monetisasi dengan cara, klik ikon "Settings" atau "Pengaturan".
  3. Pada tab Monetization, ada tiga sub menu, diantaranya Ad Break, Payout Setting, dan Eligibility.
  4. Ad break merupakan fitur untuk mengatur iklan yang akan tampil di video Facebook milikmu.
  5. Payout Setting digunakan untuk proses withdraw ketika hasil dari video mu telah menghasilkan uang.
  6. Eligibility digunakan untuk mengecek apakah fanspage Facebook sudah layak dimonetisasi atau belum.

Setelah melakukan monetisasi, akun Facebook milikmu tidak langsung termonetisasi. Pihak Facebook masih harus melakukan review mengenai konten yang ada di dalamnya. Apakah konten sudah sesuai dengan standar atau belum.

Jika sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Facebook, maka akunmu telah disetujui. Dan itu tandanya, kamu sudah dapat menghasilkan uang dari Facebook Ad breaks.

Tips supaya cepat diterima monetisasi yang kamu ajukan, yaitu seringlah mengupload video. Jangan lupa juga share video ke grup Facebook dengan anggota atau member dengan jumlah yang banyak.

Jika sudah, kamu dapat melihat pada Payout Setting, yang menampilkan jumlah uang yang telah dihasilkan oleh videomu. Pencairan dana dapat dilakukan menggunakan rekening bank Indonesia, diantaranya BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan bank lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel