Cara Mendaftar Akun Adsense dan Syarat Supaya Lolos Verifikasi Untuk Channel Youtube

Supaya video di Youtube kamu menghasilkan uang, kamu perlu mendaftarkan akun Youtube ke Adsense. Adsense menjadi akun monetisasi supaya videomu dapat menghasilkan uang.

Untuk mendaftar akun Adsense tidak semudah itu. Kamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan Youtube supaya videomu dapat menghasilkan uang.


Berikut Syarat-syarat Yang Harus Dilakukan Agar Lolos Verifikasi Google Adsense Channel Youtube:


1. Persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya akun harus terverifikasi dengan nomor ponsel dan sudah melakukan pengaturan sesuai standar channel supaya dapat mengaktifkan fitur dalam channel Youtube.

2. Syarat selanjutnya, channel Youtube sudah mengumpulkan jumlah tayang sebanyak 4.000 jam tonton dari total video yang ada selama 12 bulan terakhir.

Cara daftar google Adsense youtube, Cara syarat lolos verifikasi channel youtube
Daftar google adsense youtube

3. Syarat ketiga, channel Youtube harus memiliki minimal 1.000 subscriber. Dan yang terpenting, jangan menggunakan tools atau cara kotor untuk mendapatkan subscriber. Sebaiknya, carilah subscriber secara organik. Selain itu, kamu juga tidak diperbolehkan berkomentar di video lain untuk meminta subscribe ke channel milikmu. Karena bisa saja pemilik video melaporkan komentarmu sebagai spam.

Inilah cara mendaftar akun AdSense di Youtube:


  • Pertama - tama, pastikan kamu memiliki akun Gmail. Kemudian login ke Youtube dengan akun Gmail milikmu.
  • Setelah login, upload video yang sudah kamu persiapkan. Pastikan video yang original dan bukan plagiat dari video lain.
  • Lakukan verifikasi akun terlebih dahulu dengan nomor handphone yang sudah kamu daftarkan.
  • Di gambar profil akunmu, klik "Creator Studio". Setelah itu, klik saluran - status dan fitur. Kemudian di bagian Monetisasi, klik untuk mengaktifkan.
  • Klik "Aktifkan Akun Saya" pada halaman Monetisasi.
  • Kemudian, kamu akan diarahkan pada halaman perjanjian monetisasi Youtube. Baca perjanjian kemudian klik pada bagian yang harus dicentang. Lalu lanjutkan dengan klik "Saya setuju".
  • Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman "Selamat Datang di Adsense", klik "Masuk". Selanjutnya tentukan bahasa yang digunakan dalam konten, lalu klik "Simpan dan Lanjutkan".
  • Selanjutnya, kamu harus mengisikan informasi kontak. Isikan negara atau wilayah, zona waktu, jenis rekening, nama dan alamat, kontak utama, serta preferensi email Adsense. Isi dengan benar dan sesuai dengan keadaanmu. Tulis alamat sesuai dengan KTP secara lengkap. Hal ini berkaitan dengan pengiriman PIN dari Google melalui surat pos ke alamat rumah ketika saldo kamu sudah diambang batas. Kemudian, klik "Kirim Permohonan Saya".
  • Setelah itu, kamu tinggal menunggu approve dari pihak Google. Biasanya membutuhkan waktu 1-7 hari. Jadi, pastikan kamu rajin mengecek email masuk pemberitahuan ini.
  • Setelah pengajuan Adsense diterima, maka kamu akan mendapatkan email dari Adsense. Pastikan emailnya asli dan jangan sampai tertipu email SCAM.
  • Di email yang sama, kamu akan diminta untuk memasang unit iklan. Lalu klik "Mulai". Kamu akan ditampilkan halaman berupa penghasilan yang tentunya saat itu masih Rp 0,-.

Jika sudah diterima, tugasmu selanjutnya adalah mengelola channel Youtube dengan baik. Pastikan untuk mengupload video yang bermutu, kualitas video yang baik, serta yang terpenting bukan plagiat. Musik yang digunakan dalam video pun dapat dihitung plagiat jika kamu menggunakan musik - musik tanpa menambahkan penyanyi aslinya.

Manfaatkan semua fitur Youtube dengan baik. Kolom deskripsi juga harus dimaksimalkan. Judul yang kamu buat juga harus menarik dan tentunya bukan hanya click bait.

Yang terpenting, upload lah video secara rutin supaya subscriber dan viewers tidak kecewa. Gunakan kreativitasmu dan selamat berkarya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel