Cara Efektif Blokir Kontak WA Untuk Menjaga Privasi

cara blokir kontak WA
Pentingnya privasi dalam berkomunikasi, tentu saja menjadikan kita harus memperhatikan hal tersebut. Dengan kemajuan teknologi Android, maka hadirlah aplikasi sosial, seperti WhatsApp (WA). Namun, karena whatsApp ini meggunakan nomor yang asli, bisa saja ada orang tidak dikenal menghubungi kita. Agar tetap menjaga sebuah privasi dalam komunikasi, maka ada beberapa cara Blokir kontak WA.

Memblokir beberapa kontak WhatsApp, memang merupakan, sebuah langkah atau salah satu cara yang efektif dan bisa kita lakukan. Hal tersebut dilakukan bila ketika kita merasa terganggu. Memblokir kontak terhadap seseorang tentu bisa kita lakukan. Dan hal tersebut, dapat membuat kita tidak ingin menerima chat, panggilan baik dengan suara dan video call.

Langkah-Langkah Efektif Cara Blokir Kontak WA :

Dengan kemajuan teknogi, seringkali pemanfaatan ini sebagai pemanfaatan yang salah arti. Banyak beberapa sales online yang tiba- tiba memasukan akun WhatsApp kita kepada sebuah grup. Oleh karena itu pentingnya mengetahui cara blokir Kontak WA, harus lah kita ketahui. Karena hal tersebut, tentu saja akan berguna untuk kamu, agar kamu bisa menjaga atau melakukan sebuah kegiatan privasi dengan tenang.

Baiklah untuk kamu yang memang ingin, dan sudah tidak ingin terlihat lagi oleh orang lain di kontak WhatsApp. Maka secara permanen hal tersebut bisa dilakukan dengan pemblokiran, silahkan ikuti langkah- langkah yang ter- up date dibawah ini:

1. Cobalah buka aplikasi WhatsApp kamu dan langsung menekan akses, pengaturan pada ikon titik tiga yang tepat berada pada kolom pojok kanan atas di tampilan layar Hp atau smartphone kamu.

2. Langkah selanjutnya, bila sudah melakukan hal tersebut, akan muncul pop-up sebuah menu pengaturan. selanjutnya, kamu pun dapat melakukan pengecekan dengan memilih menu Settings.

3. Sesudah hal tersebut dilakukan, kamu sendiri akan diarahkan kedalam tampilan pengaturan. Dan kami pastikan bahwa tampilan pengaturan dan posisinya akan sama dengan menu WhatsApp di ponsel yang lain. Kamu harus memilih menu Account yang biasanya terletak pada bagian atas, untuk melanjutkan langkah dan proses selanjutnya.

4. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih menu Privacy.

5. Nah, hal yang ditunggu- tunggu adalah munculnya menu Blocked Contact. Kamu pun bisa memulai “Peraktek” Pemblokan kontak- kontak yang kamu inginkan, dengan cara memasukkan nomor kontak yang tersedia, contoh mantan rentenir ke dalam daftar Blocked Contact, langkah nya dengan kamu mengakses ikon + atau tambah kontak yang terdapat di sebelah pojok kanan atas.
 
6. Setelah itu kamu akan akan disuguhi, beberapa nomor kontak yang memang berada di daftar kontak WhatsApp milikmu. Sebagai contoh, kamu dapat memilih nomor siapa saja yang mengganggu dan nantinya nomor kontak yang kamu pilih, akan secara otomatis terblokir dan dengan begitu, kontak yang sudah di blokir tak akan bisa lagi kirim pesan lagi ke WhatsApp kamu.
 
Semua pemblokiran, akan berpengaruh pada pesan, panggilan, dan juga pembaruan status. Oleh karena itu, kamu akan terhindar, atau seperti menghapus kontak secara permanen. Dan kamu pun tidak akan bisa melihat beberapa fitur, seperti Terakhir dilihat, tanda online, atau bahkan pembaruan status yang kamu buat dan nomor yang sudah di blok. Hal itu akan berlaku sama, dengan kontak yang kamu blok.


Perlu diketahui bahwa cara blokir kontak WA ini, tidak menghapus daftar kontak yang di blokir, dari daftar kontak yang kamu simpan di daftar telepon pada HP kamu atau android kamu. Namun untuk hapus kontak secara permanen di hp kamu, tentu saja kamu harus menghapusnya dari aplikasi atau buku telepon pada android kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Efektif Blokir Kontak WA Untuk Menjaga Privasi"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel