4 Aplikasi Antivirus Android Yang Terbukti Ampuh Untuk Melindungi Handphone



Seberapa canggihkah handpone Android kamu? Secanggih-canggihnya handphone Android bisa sangat berbahaya apabila sudah terserang oleh virus. Virus bisa saja mengakibatkan data-data yang berada pada Android kamu hilang, atau bahkan Androidmu bisa menjadi error. Sebaiknya kamu gunakan aplikasi tambahan berupa Antivirus Untuk Android, untuk melindungi keamanan handphone Android kamu.

Antivirus dapat memindai secara otomatis seluruh data yang ada pada Android, kemudian Antivirus akan mencegah masuknya berbagai virus yang biasanya terdapat pada iklan, web, atau bahkan pada aplikasi yang biasa kita download di Play Store. Setelah kamu memasang aplikasi Antivirus, Antivirus dapat memindai aplikasi apa saja yang ada di Android kamu yang memiliki virus berbahaya.


Aplikasi Antivirus Untuk Android : 

Setelah virus berbahaya terpindai oleh Antivirus, kamu bisa langsung meng uninstal aplikasi tersebut dari Android kamu. Biasanya pada Android tertentu sudah terdapat aplikasi bawaan Antivirus, tapi jika Android kamu tidak memiliki Aplikasi Antivirus bawaan kamu bisa mengunduh berbagai Aplikasi Antivirus untuk Android yang sudah banyak tersedia di Play Store.

Dibawah ini adalah beberapa contoh Antivirus untuk Android yang bisa kamu unduh, dan pastinya akan sangat berguna untuk keamanan Android kamu:


1. Avl

Antivirus untuk Android AVL adalah aplikasi yang pernah mendapatkan penghargaan AV-Test, aplikasi ini sudah teruji sangat baik, pastinya sangat cocok untuk keamanan sistem Android kamu. Fitur-fitur yang ada pada Avl pun tidak hanya merangkap pada basis data Antivirus, juga dapat mendeteksi berbagai jenis file berbahaya sebelum dapat dimasukkan pada data Android kamu.

Fitur lain yang terdapat pada Avl yaitu dapat memblokir panggilan yang tidak dikenal agar tidak bisa menghubungi kamu, jugga ada fitur Anti-Pishing untuk mencegah kamu mengklik web yang berbahaya. Antivirus ini pun dirancang dapat menghemat daya baterai Android kamu pada setiap penggunaannya. Sehingga sangat ringan untuk Android dengan RAM yang kecil sekalipun.


2. Kaspersky Mobile Antivirus

Aplikasi Antivirus ini mempunyai beberapa fitur menarik yang bisa mendeteksi malware dengan kecepatan 99,9% yang sudah diuji oleh badan AV-Test. Kemudian Antivirus ini pun dapat memblokir situs dan juga tautan jahat, sebelum kamu bisa mengkliknya. Fitur Antivirus ini memang sangat sederhana dan ringan untuk Android kamu tentunya.


3. Avast Mobile Security

Antivirus ini mempunyai fitur yang tak kalah baik dari Avl, dapat memblokir panggilan yang tidak dikenal, firewall, fitur lain yang sangat berguna yaitu fitur anti-pencurian yang memungkinkan kamu untuk bisa mengunci dan juga menghapus data Android dari jarak jauh, kalau sewaktu-waktu Androidmu hilang.


4. Avira Antivirus Security

Antivirus ini dapat memindai konten yang kamu unduh ke dalam SD. Yang nantinya dapat sekaligus memindai konten-konten yang ada pada SD, juga pada memori telepon Android kamu agar terhindar dari virus yang berbahaya. Aplikasi ini memakai skala privasi untuk dapat membantu kamu memilih data atau konten yang terdapat virus di dalamnya.


Pentingnya Antivirus : 

Kemudian antivirus tentu saja dapat memindai alamat email jahat yang masuk pada Android kamu. Dengan memindai alamat email yang terlibat dalam pelanggaran data. Aplikasi ini dijalankan oleh cara berbasis web, yang sangat aman dan beruga untuk Android kamu. Versi premium nya pun memiliki lebih banyak fitur yang lebih menarik lagi.

Memang tidak semua Android harus menggunakan Antivirus, tapi ada baiknya sesekali kamu mencoba menggunkan Antivirus untuk Android kamu, agar kinerja Android kamu tetap bisa berjalan secara maksimal. Terlebih jika Android kamu tidak memiliki Antivirus bawaan, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa aplikasi Antivirus untuk Android di atas agar Androidmu terhindar dari virus yang tidak diinginkan.

0 Response to "4 Aplikasi Antivirus Android Yang Terbukti Ampuh Untuk Melindungi Handphone"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel