3 Trik Simpel Untuk Mengecek Kuota Indihome, Gak Pake Ribet!

 Cara Mengecek Kuota Indihome
Dalam artikel kali ini kami akan membahas cara mengecek kuota indihome. Perlu di ketahui dengan provider Indihome, Telkom sudah menerbitkan keputusan terbarunya yang berkaitan dengan Fair Usage Policy (FUP) atau pembatasan kuota jaringan internet.

Berkaitan dengan keputusan tersebut juga diberlakukan pada layanan Indihome yang sudah tersebar dan banyak digunakan masyarakat secara luas.

Batasan Penggunaan Kuota Internet yang Harus Kamu Ketahui


Batasan FUP pada Telkomsel ini sudah diberlakukan jika ada pengguna yang sudah melampaui batas maksimal pada penggunaan internetnya yang sebesar 300 GB untuk setiap bulannya. Jika kamu telah menggunakan kuota internet lebih dari batas kuota tersebut, maka akan secara otomatis pula kecepatan internet pada layanan ini akan berkurang.

Hal ini berlaku untuk pelanggan layanan dengan kecepatan 10 Mbps. Estimasi perhitungannya, jika anda sudah menggunakan layanan Indihome serta sudah melebihi kuota FUP yang ditentukan sebesar 300 GB, maka kecepatan internetnya akan segera diturunkan sebesar 25%. Dengan kata lain, kecepatan internet anda menjadi sekitar 7,5 Mbps.

Ditambah lagi, apabila pemakaian data anda ternyata sudah mencapai 400 GB dalam satu bulan, maka kecepatan layanan kamu akan dikurangi lagi 40%, menjadi kurang lebih 4 Mbps. Kecepatan 4 Mbps tersebut adalah kecepatan yang paling akhir setelah batas kuota anda terlewati.

Berikut Cara Mengecek Kuota Indihome Dengan Mudah:


Agar pemakaian internet anda tidak melewati batas kuota FUP, maka beberapa hal yang harus anda lakukan adalah dengan rutin mengecek kuota internet anda. Dengan secara rutin mengecek ini, anda mungkin nantinya akan dapat memperkirakan kapan kamu harus segera menghemat kuota internet yang anda miliki.

Lalu bagaimanakah cara mengecek kuota indihome tersebut? Berikut ini adalah 3 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecek kuota FUP kamu.

1. Cek Kuota Indihome Dengan SMS

Cara yang pertama untuk mengecek kuota internet adalah, menggunakan layanan Indihome dengan SMS. Cara ini mungkin menjadi cara yang paling simple dan mudah untuk kamu lakukan, karena kamu hanya tinggalan mengetik pesan dengan sms pada ponsel anda dengan format sebagai berikut :
  • Ketik : ISP <spasi> IH <spasi> Kode Area dan No.Telepon Rumah (indiHome)
  • Kemudian kirim ke 98108
Cara yang satu ini benar-benar menjadi cara yang paling mudah dan simpel. Kamu hanya perlu mengetikan pesan sms di atas lalu kemudian kamu akan segera mendapat balasan dari IndiHome terkait sisa kuota internet anda.

Namun, dengan menggunakan layanan SMS tersebut juga tidaklah gratis, karena nanti kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 350,00 untuk setiap kali pengecekan kuota dengan sms.

2. Cek Kuota Indihome Lewat Online

Cara pengecekan kuota yang kedua yang dapat kamu a lakukan yaitu melalui web resmi indihome. Caranya juga sangat mudah hanya dengan cara sebagai berikut :
  • Jika kamu sudah mempunyai akun, selanjutnya anda tinggal log in.
  • Namun jika kamu belum memiliki akun, maka anda diharuskan untuk daftar terlebih dulu dengan mengisi form berupa email, nama, nomor hp, password dan yang lainnya.
  • Jika sudah berhasil log in, selanjutnya anda akan mendapatkan sisa kuota internet kamu.

3. Cara Cek Kuota Indihome Melalui My Indihome

Cara selanjutnya ialah dengan menggunakan aplikasi resmi yang bisa di unduh terlebih dahulu di Playstore. Kamu tinggal log in pada aplikasi ini, menggunakan unsername dan password. Setelah kamu log in, Selanjutnya kamu akan langsung mengetahui berapakah sisa kuota internet kamu.


Ternyata cukup mudah Cara Mengecek Kuota Indihome . Kamu bisa dengan mudah melakukan pengecekan kapan saja, dan dimana saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel