2 Cara Menghubungkan Whatsapp ke Laptop Dengan Mudah

2 Cara Menghubungkan Whatsapp ke Laptop
Perlu kamu tahu, Whatsapp tidak sebatas aplikasi pada smartphone. Ternyata, Whatsapp juga bisa diakses melalui laptop kamu. Hal ini sangat menarik, apa lagi untuk kamu yang sedang melakukan suatu pekerjaan di laptop dan butuh efektifitas waktu dengan tidak bolak-balik mengecek Whatsapp di smartphone. Kamu bisa mencoba dua cara menghubungkan Whatsapp ke laptop dengan mudah.

Bayangkan, jika kamu bisa mengakses Whatasapp langsung dari laptop kamu sembari melakukan pekerjaan tentu kamu tidak perlu capek-capek untuk berulang kali membuka smartphone. Lalu, bagaimana caranya?

Cara menghubungkan Whatsapp ke laptop :


1. Akses via Web Whatsapp


  • Cara yang satu ini adalah cara termudah untuk mengakses Whatsapp melalui laptop. Kamu hanya butuh koneksi internet, dan lalu membuka halaman https://web.whatsapp.com/. Halaman web Whatsapp tersebut mengharuskan kamu untuk melakukan scan QR code yang ditampilkan. Jika QR code sudah ditampilkan, maka kamu perlu membuka smartphone kamu terlebih dahulu.

  • Buka aplikasi Whatsapp, kamu akan menjumpai tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Ketuk titik tersebut, maka akan ada 5 menu. Pilih menu ke 3, yaitu Whatsapp Web. Setelah kamu masuk pada menu Whatsapp Web, kamu akan melihat tanda “+” di pojok kanan atas. Ketuk tanda tersebut dan akan muncul QR code scanner. Lalu, scan QR code yang ditampilkan di halaman web tersebut.

  • Setelahnya, web Whatsapp akan melakukan loading. Tunggu sampai selesai dan kini kamu bisa mengoprasikan Whatsapp melalui laptop kamu. Satu yang perlu kamu ketahui, jangan matikan koneksi internet pada smartphone kamu. Jika smartphone kamu tidak terkoneksi internet, maka kamu tidak bisa mengoprasikan Whatsapp melalui laptop.


2. Install Whatsapp untuk laptop


  • Cara alternatif untuk mengoprasikan Whatsapp di laptop adalah dengan memasang apliksi Whatsapp pada laptop kamu. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka halaman https://www.whatsapp.com/download/ untuk mengunduhnya langsung dari websitenya atau kamu juga bisa mengunduhnya melalui Microsoft Store secara gratis.

  • Jika kamu sudah mengunduh aplikasi Whatsapp tersebut, maka pasanglah aplikasi tersebut. Setelah aplikasi tersebut terpasang, buka dan nanti aplikasi Whatsapp akan menampilkan QR code. Sama seperti Whatsapp Web, kamu perlu membuka Whatsapp di smartphone kamu. Ketuk tiga titik vertikal di pojok kanan atas dan masuk ke menu Whatsapp Web.

  • Meskipun bukan melalui website, kamu tetap harus menggunakan menu tersebut untuk bisa masuk ke aplikasi Whatsapp yang kamu pasang. Dalam menu Whatsapp Web, perhatikan tanda “+” di pojok kanan atas dan ketuk. Lalu scan QR code yang ditampilkan di layar laptop kamu. Aplikasi tersebut akan loading, dan setelahnya menampilkan isi Whatsapp kamu.

Perlu kamu ingat, sama seperti Whatsapp yang diakses melalui web. Whatsapp yang kamu install dalam bentuk aplikasi di laptop kamu juga tidak akan bisa berjalan jika smartphonemu tidak terkoneksi dengan internet. Intinya, walaupun kamu mengakses Whatsapp melalui laptop, Whatsapp di smartphone harus tetap aktif dan terkoneksi dengan internet.


Baik di Whatsapp Web atau aplikasi, kamu bisa menggunakan fitur sama persis dengan apa yang kamu gunakan di smartphone. Mulai dari fitur mengirim pesan sampai dengan melakukan panggilan semuanya sama.

Dua cara menghubungkan Whatsapp ke laptop tersebut adalah cara yang memang sudah teruji dan bisa, bahkan dijelaskan sendiri oleh pihak Whatsapp. Kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan, karena semuanya terjaga dengan baik dan cara yang digunakan tidak melibatkan aplikasi pihak ketiga, melainkan langsung dari Whatsapp sendiri.

0 Response to "2 Cara Menghubungkan Whatsapp ke Laptop Dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel