Tips Mengantisipasi Smartphone Agar Bebas Hacking Dengan Cara Yang Efektif

Tips Smartphone Bebas Hacking

Hacker tidak hanya dilakukan oleh seseorang kita kenal dan menghack Hp, smartphone atau android kita. Namun, bisa saja beberapa situs atau alamat nyasar menimpa kepada sistem yang ada di Hp atau ponsel android kita, dan membuat android kita mengalami kegagalan sistem. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui tips smartphone bebas hacking.

Daripada menyesal dikemudian hari karena HP anda kena hack dan kehilangan materi serta data- data penting pada android kamu, maka kamu harus melakukan antisipasi yang efektif.

Langkah Dan Tips Smartphone Bebas Hacking :

1. Mengubah Pengaturan Pada Android

Tips sederhana namun, paling mudah menembus keamanannya. Ubah pengaturan tentang pengijinan instalasi agar terhindar dari sumber- sumber tidak jelas. Bagian adalah bagian dasar dan mudah, namun berfungsi sangat baik. Jenis virus, worm, dan ransomware memang bisa saja membobol sistem keamanan anda.

Oleh sebab itu langkah tersebut, menghindari agar sistem android kamu tetap aman. Karena tidak jarang juga, modus hacker dengan memanfaatkan e-mail atau SMS yang menyelipkan tautan atau web yang menjebak. Sehingga, dengan pengaturan tersebut, minimal akan memberikan peringatan ketika jari kalian terpeleset menekan tautan tersebut.

Bila fitur tersebut menyala, tentu saja sistem Android akan otomatis menolak beberapa aplikasi yang akan dipasang oleh beberapa web dan tautan yang memang tidak jelas tersebut.

2. Sebisa Mungkin Hindari Root Android

Rooting Android memang sangat populer dan seru, karena kita dapat dengan bebas, melakukan pengubahan pada sistem android dengan mudah. Namun, begitu pula dengan hacker, bila kamu melakukan root pada android, maka mereka akan semakin mudah untuk melakukan pembajakan pada smartphone Androidmu. Hal itu diakibatkan, bahwa root mengijinkan sistem keamanan untuk terbuka.

3. Hindari Gunakan Sembarang Wi-Fi

Proses data yang bertujuan untuk “grabber” akan mudah dilakukan bila Android terhubung terhadap Wi-Fi terbuka. Data grabber memang banyak jenisnya, yang sering dilakukan hacker, yaitu dengan membuka proses tethering Wi-Fi gratisan. Dan nama Wi-Fi tersebut serupa dengan tempat yang menyediakan Wi-Fi Gratis.

Hacker, mampu melihat setiap kegiatan dan aktivitas di ponselmu, ketika kamu terkoneksi internet dengan fasilitas Wi-Fi. Mereka akan mengincar e-mail atau kata sandi lainnya, yang bertujuan untuk mengakses seluruh informasi yang di miliki. Maka, hati- hati bila kamu, melakukan akses bank di tempat Wi-Fi publik.

4. Pasang Antivirus

Antivirus adalah program atau juga aplikasi, yang berguna untuk mencegah datangnya sebuah virus pada perangkat lunak. Dengan antivirus kamu dapat berupaya untuk mencegah terjadinya, beberapa ancaman dan serangan oleh hacker pada Android-mu.

5. Jangan Menyimpan File Berharga di Android

Salah satu tips smarphne bebas hacking secara logis, yaitu dengan tidak menyimpannya file- file atau data yang bersifat sangat penting, atau berhubungan dengan uang dan kata sandi. Dan bila terpaksa untuk membawa berkas file berharga di Android kamu, kamu harus mengunci file- file atau data tersebut dengan beberapa aplikasi pengunci

6. Gunakan VPN

Bila kamu terpaksa mengakses Wi-Fi di tempat- tempat umum. VPN sendiri akan berfungsi menyamarkan Ip adress kamu, dan menjadi anonymous. Android tentu akan mengakses private network yang di peroleh oleh VPN. Pada umumnya, proses terhubungnya ke private network tersebut, akan dilindungi oleh beberapa firewall, yang membuat sistem Android anda agar tetap aman.


Namun, tetap saja harus waspada bila menggunakan beberapa Tips Smartphone Bebas Hacking diatas. Kasus hack memang bisa terjadi di mana pun, kapan pun, dan juga pada platfrom apa pun. Oleh karena itu kamu harus tetap waspada dan teliti, dalam menggunakan ponsel kamu.

0 Response to "Tips Mengantisipasi Smartphone Agar Bebas Hacking Dengan Cara Yang Efektif"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel