Simak 5 Keunggulan Android Dibanding iOS Yang Perlu Diketahui

Keunggulan Android Dibanding iOS
MediaManfaat.com - Tidak dapat dipungkiri, pasar smartphone adalah persaingan antara dua kubu, yaitu kubu robot hijau yang dikenal sebagai Android dan Apple dengan iOS andalannya. Keduanya selalu bersaing ketat di pasar smartphone, bahkan sampai saling sindir melalui iklan. Sebenarnya, Android bisa dibilang lebih baik dari iOS. Ada 5 keunggulan Android dibanding iOS yang patut kamu ketahui.


Berikut 5 Keunggulan Android dibanding iOS:

  • Harga murah

iOS hanya diproduksi oleh Apple. Hal ini menjadikannya sedikit dalam hal varian dan tentunya menjadi eksklusif dengan harga selangitnya. Di lain hal, ponsel Android diproduksi oleh banyak perusahan yang mana menjadikannya kaya akan varian dan harga yang bersaing. Contoh konkritnya saja, setiap Apple merilis smartphone barunya, gap harga dengan Andorid semakin meluas.

Bukan hanya soal harga yang murah, namun Andorid juga memberikan spesifikasi yang lebih tinggi. Iphone 7 yang harganya masih terbilang tinggi memiliki spesifikasi lebih rendah dibanding Android baru dengan harga yang lebih murah. Perbandingan satu ini menjadi perbandingan yang sangat signifikan berkaitan dengan keunggulan Android di banding iOS.

  • Banyak pilihan

Apple hanya merilis ponsel barunya satu tahun sekali. Sedangkan Android, berapa perusahan yang merilis ponsel barunya dalam satu tahun? Banyak. Jika kamu memilih iOS tentu pilihannya hanya itu-itu saja, sedangkan Android sangat banyak pilihannya. Android lebih memiliki harga dan spesifikasi yang beragam jika dibandingkan dengan iOs.

  • Slot Memory Card

Salah satu permasalah pada iOS adalah tidak disediakannya ruang penyimpanan eksternal. iOS malah membagi produknya berdasarkan ruang penyimpanan yang dimiliki. Berbeda dengan Android yang mayoritas memiliki ruang penyimpanan internal besar dan belum lagi ditambah dengan ketersediaan slot eksternal untuk memperluas ruang penyimanan.

  • Aplikasi gratis

Play Store memiliki banyak aplikasi yang gratis namun tetap berkualitas. Berbeda dengan iOS, memang aplikasinya rata-rata lebih berkualitas, tapi rata-rata aplikasinya berbayar dan kamu harus membeli atau berlangganan aplikasi tersebut jika ingin menggunakannya. Bahkan jika ada aplikasi Android yang berbayar, jalan pintasnya adalah menggunakan file .apk. Hal itu jelas tidak bisa dilakukan pada iOS.

  • Kustomisasi

Jika kamu benar-benar perhatian dengan antar muka iOS dan Android, kamu pasti menyadari perbedaan besar di antara keduanya. Hal itu tidak lain adalah menyangkut kustomisasi. iOS tidak menyediakan kustomisasi dan tampilannya hanya itu-itu saja dan sangat monoton. Satu-satunya kustomisasi yang bisa dilakukan adalah mengganti wallpaper homscreen dan lockscreen.

Berbeda dengan Android yang menyediakan banyak kustomisasi. Kamu bisa mengganti tema, bahkan ada beberapa yang temanya diberikan secara default dan tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk melakukan kustomisasi. Selain itu, kamu juga bisa mengunduh aplikasi di Play Store untuk mengubah tema atau bahkan mengubah launcher Android tersebut. Android juga menyediakan banyak widget menarik yang bisa dipasang di homescreen.

  • Root

Para penggemar Android pasti sudah tidak asing dengan kata “root”. Root di sini adalah istilah untuk mendapatkan akses lebih terhadap Android yang dimiliki. Kamu bahkan bisa mengatur overclock processor dengan akses root untuk meningkatkan kecepatan, atau juga mengurangi kecepatanny sehingga kamu bisa menghemat baterai. Memang iOS bisa di jailbreak, namun metodenya lebih rumit dari root pada Android.

Melihat banyak keunggulan tersebut, jelas Android lebih unggul. Tapi semua kembali ke masalah preferensi masing-masing. Apakah kamu lebih suka Android dibanding iOS atau sebaliknya, semau kembali pada kamu. Pilihan selalu ada ditangan pengguna.

0 Response to "Simak 5 Keunggulan Android Dibanding iOS Yang Perlu Diketahui"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel