Kamu Harus Tahu! Inilah 7 Kelebihan Root Pada Android

Kelebihan Root Pada Android

Rooting adalah suatu operasi yang dapat meningkatkan performa dan kinerja sistem pada Android. Namun, sebelum kamu Root android kamu, pelajari dulu bahagiamana sistem Root bekerja agar dapat mengoptimalkan kinerja Android kamu. Untuk menghindari jika ada kesalahan yang tidak diinginkan nantinya. Setelah android kamu di Root, kamu dapat dengan leluasa memodifikasi android kamu sesuai yang kamu inginkan. Ada beberapa Kelebihan Root Pada Android yang perlu kamu tahu.


Kamu Harus Tahu Kelebihan Root Pada Android Kamu

1. Dapat Menambah Ruang Penyimpanan

Jika sebelum di Root Android kamu penuh dengan Aplikasi bawaan yang tak terpakai, dan tentu saja dapat memenuhi kapasitas Ruang Penyimpanan. Kelebihan root pada android adalah, kamu bisa dengan leluasa menghapus semua aplikasi bawaan pada Android kamu. Bukan hanya itu, setelah semua aplikasi bawaan dihapus, otomatis Ruang Penyimpanan pada Android kamu akan bertambah.

2. Dapat Menambah Kapasitas RAM

RAM memiliki fungsi untuk dapat memantau aplikasi yang sedang berjalan dan yang tersimpan pada prosesor. Semakin besar ukuran RAM pada android kamu, maka semakin lambat pula android kamu bekerja. Kelebihan Root Pada Android dapat memungkinkan kamu untuk menambah kapasitas RAM dan bisa juga menggunakan aplikasi tambahan yang bernama Greenify agar android kamu dapat bekerja lebih maksimal dan lebih ringan sebelum di Root.

3. Dapat Kustomisasi ROM

Kelebihan Root Pada Android dapat menjadikan kamu seperti halnya developer yang dapat menambah, mengubah, atau bahkan merusak sistem pada android kamu sendiri. Namun, dengan cara Kustomisasi ROM, kamu tentunya dapat mengubah tampilan android kamu, mulai dari mengubah tema, lockscreen, font dan juga keyboard sesuai yang kamu inginkan. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa menambah kapasitas memori internal pada android kamu dengan leluasa.

4. Dapat Menambah Kemampuan Processor

Prosesor adalah komponen utama pada android, yang berfungsi sebagai pengontrol keseluruhan kinerja sistem android. Overlock procesor pada android yang sudah di Root, dapat membuat Kelebihan Root Pada Android bisa meningkatkan kinerja processor menjadi lebih maksimal dan cepat dari biasanya. Overlock processor adalah suatu proses yang dapat menambah kinerja dan kecepatan prosesor yang dapat melebihi kinerja dan kecepatan standar dari android.

5. Dapat Meningkatkan Performa Custom Kernel

Custom Kernel adalah sistem yang dapat menghubungkan aplikasi pada hardware android. Kelebihan Root Pada Android memungkinkan kamu agar bisa meningkatkan performa custom kernel, yang dapat membuat pengisian daya baterai lebih cepat dan lebih hemat saat dipakai. Tentu saja dengan sistem rooting seperti ini performa custom kernel pada android kamu akan jauh lebih maksimal.

6. Dapat Backup Data

Kelebihan Root Pada Android yang selanjutnya adalah, dapat membackup data seluruh aplikasi dan juga sistem bukan hanya dapat backup file-file tertentu. Tentu dengan backup data keseluruhan ini, android kamu bisa mengantisipasi kalau suatu saat android kamu hilang atau saja eror. Jadi kamu tidak usah khawatir dengan data, karena setelah rooting semua data akan di backup secara otomatis oleh sistem backup data android kamu.

7. Dapat Memindahkan Aplikasi

Selain dapat menghapus aplikasi bawaan pada android, Kelebihan Root Pada Android ini pun dapat memungkinkan kamu memindahkan beberapa aplikasi yang kamu inginkan yang awalnya tersimpan pada memori internal, menjadi dipindahkan pada memori eksternal pada android kamu. Tentunya dengan memindahkan beberapa aplikasi, kapasitas memori internal android kamu akan semakin luas dan ringan saat dipakai.


Beberapa contoh diatas menjabarkan Kelebihan Root Pada Android, yang dapat terjadi jika android kamu telah di Root. Dengan banyaknya kelebihan pada android kamu, tentu kamu dapat lebih leluasa menggunakan dan memodifikasi android kamu sesuai keinginan kamu. Akan tetapi perlu diperhatikan, jika gagal dalam Rooting, bisa saja android kamu malah menjadi eror atau bahkan rusak.

Lakukan Rooting pada android kamu menggunakan jasa yang sudah profesional, agar menghindari hal yang tidak diinginkan nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel