Cara download game PPSSPP android di smartphone

download game PPSSPP android
Game PSSPP ini awalnya adalah game PSP yang dimainkan dengan konsol. PPSSPP sendiri adalah singkatan dari PlayStation Portable Simulator Portable for Playing Portably. Dalam bahasa Indonesia artinya adalah Simulator PlayStation yang dapat dimainkan secara portable. Cara download game PPSSPP android di smartphone akan membantu kamu mengunduh game PSP dengan emulator PPSSPP.

PPSSPP ini adalah sebuah emulator yang dapat digunakan untuk bermain game – game PSP. Emulator ini dapat terintegrasi dengan sistem Windows, OS X, Linux, iOS, Android, Symbian, dan Blackberry 10. Bagi kamu yang dulu suka dengan game – game konsol. Sekarang kamu dapat memainkan game – game konsol ini di android mu. Akan kita bahasa cara mengunduh game PPSSPP android di smartphone.

Cara download game PPSSPP android di smartphone:

1. Download emulator PPSSPP di Playstore

Buat kamu yang akan memainkan game – game PSP di android kamu harus mengunduh dan menginstal emulator PPSSPP terlebih dahulu. Caranya adalah dengan masuk ke playstore. Ketikkan PPSSPP pada kolom search. Maka akan langsung muncul software dengan judul PPSSPP – PSP emulator. Kemudian klik pada tombol instal. Tunggu hingga proses instal selesai.

Proses instalasi emulator ini akan berjalan dengan cepat. Apabila di smartphone mu terpasang anti-virus, maka emulator ini akan melewati proses verifikasi. Proses verifikasi ini untuk memastikan bahwa emulator yang kamu pasang tidak mengandung malware. Setelah aplikasi dinyatakan aman klik saja pada tombol “buka” di pojok kanan bawah.

2. Masuk ke emulator PPSSPP

Setelah kamu klik pada tombol buka, kamu akan diarahkan masuk ke emulator. Apabila di smartphone muncul peringatan “izinkan emulator mengakses foto” dll, klik saja tombol “izinkan”. Setelah masuk akan terdapat dua menu yang tertampil. Pertama di bagian kanan terdiri dari settings, credits, www.ppsspp.org, buy ppsspp gold.

Bagian kedua adalah posisi sebelah kiri atas. Terdiri dari Recent, Games, dan Homebrew & Demos. Pada tab recent akan terlihat kosong karena kamu belum instal game. Pada tab game akan terdapat banyak menu seperti alipay, android, BBM dll. Pada tab homebrew & demos akan terdapat satu menu yaitu Donwload from the PPSSPP Homebrew & Store.

3. Download game

Pada tab homebrew & demos di menu Download from the PPSSPP Homebrew & Store inilah kamu akan mengunduh gamenya. Klik saja pada menu tersebut maka kamu akan diarahkan ke berbagai pilihan game. Kamu bisa memilih game yang akan kamu unduh dan mainkan. Kamu klik pada masing – masing judul game maka akan muncul di sebelah kanan detail game tersebut.

Pada detail game tersebut akan muncul tombol instal. Klik pada tombol instal untuk mulai menginstal game. Proses instalasi akan berjalan dengan cepat. Tunggu hingga proses selesai. Setelah proses selesai akan muncul tombol uninstal dan launch game.

4. Mainkan game

Setelah proses intalasi selesai. Inilah saatnya kamu memainkan game kesayanganmu. Klik pada tombol launch game maka kamu akan diajak untuk masuk pada game tersebut. Pada tampilan layar smartphone kamu akan seperti konsol game ps. Bagi kamu yang sering memainkan game ps pastinya kamu tidak akan asing dengan konsol tersebut.

5. Short card game

Buat kamu yang sudah mendownload game ppsspp, kamu bisa langsung memainkannya. Caranya adalah dengan masuk kembali ke emulator PPSSPP. Pada tab recent yang semula tadi kosong akan muncul short card berupa gambar ikon game yang kamu instal. Kamu tinggal klik pada ikon tersebut dan langsung bisa memainkan gamenya.

Itulah tadi pembahasan singkat tentang cara download game PPSSPP android di smartphone. Semoga dapat membantu kamu yang ingin memainkan game PPSSPP tersebut. Karena game PPSSPP ini akan mengingatkan kamu dengan game konsol psp yang dulu sering kamu mainkan.

0 Response to "Cara download game PPSSPP android di smartphone"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel