Tips Lacak Nomor IMEI Untuk Menemukan HP Android Yang Hilang

Tips Lacak Nomor IMEI Untuk Menemukan HP Android Yang Hilang

Bagi kamu yang tidak terlalu paham megenai cara melacak hape Android, maka kamu perlu untuk mempelajarinya saat ini. Kamu hanya perlu melacak hape kamu yang hilang melalui nomor IMEI dari hape Android kamu yang hilang.

Tips Lacak Nomor IMEI Untuk Menemukan HP Android Yang Hilang

Jadi ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa paling tidak ada 70 juta hape yang hilang untuk setiap tahunnya. Tanpa adanya kartu SIM di dalamnya, maka kamu akan kehilangan hape kamu selamanya. Setidaknya pasti itu yang kamu pikirkan bukan. Padahal kamu tetap dapat melacak dimana hape kamu berada dengan melalui nomor IMEI.

Simak Tutorial Cara Lacak Nomor IMEI sebagai berikut:

Mengetahui nomor IMEI dari smartphone yang kamu miliki sangatlah mudah. Jadi kamu tidak perlu merasa pusing terlebih dahulu. Beberapa langkah untuk melacak nomor IMEI dapat kamu lihat sebagai berikut:

1. Mengetahui Nomor IMEI Kamu Dengan Dial *#06#

Mengetahui nomor IMEI dari hapemu sangatlah mudah. Hal yang paling cepat adalah dengan menekan *#06# dan klik telepon. Tidak lama akan muncul beberapa kode unik yaitu MEID:, PESN:, IMEI1:, dan IMEI2:. Jadi itu adalah nomor IMEI kamu, sehingga bisa kamu catat dan juga kamu simpan di rumah. Sangat mudah bukan untuk mengetahui nomor IMEI dari hape kamu.

2. Mengetahui Nomor IMEI Tanpa Dial *#06#

Sebenarnya nomor IMEI dari masing-masing hape dapat diketahui tanpa harus melakukan Dial ke *#06#. Caranya juga sangat mudah, sehingga siapapun akan dapat melakukannya tanpa mengalami kesulitan. Kamu hanya perlu untuk membuka menu Settings dari hape kamu.

Kemudian, pilih menu About Phone, maka akan muncul berbagai macam spesifikasi dari hape kamu, seperti Device name, Model number, dll. Salah satu dari menu About Phone yaitu nomor IMEI kamu. Jadi kmau bisa langsung mencatatnya dan juga menyimpan catatan tersebut.

3. Nomor IMEI Muncul Pada Casing Hapemu

Saat ini kebanyakan dari smartphone sudah menggunakan sistem baterai tanam. Biasanya smartphone jenis ini sudah memiliki daftar nomor IMEI pada bagian belakang dari casing smartphone kamu. Sedangkan pada smartphone dengan sistem baterai yang bisa dilepas, biasanya nomor IMEI akan dapat dideteksi pada bagian baterai yang dapat dilepas tersebut.

4. Hape Dengan Dual SIM Punya Dua Nomor IMEI

Memiliki dua nomor SIM dalam smartphone memang terkadang banyak dibutuhkan oleh orang, terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai wirausaha. Jadi dalam satu hape kamu akan memiliki dua nomor SIM yang berarti dua nomor IMEI juga. Jadi kamu harus menyimpan kedua macam nomor IMEI pada smartphone dengan sistem dual SIM.

5. Trek Hape Hilang Dengan Aplikasi IMEI Tracker

Setelah mengetahui nomor IMEI yang kamu miliki, melacak hape pada saat hilang akan menjadi lebih mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pada Google Play sebelum hape kamu hilang dengan nama aplikasi “AntiTheft App & Tracker All Phone Location”. Di dalam aplikasi tersebut akan terdapat banyak menu untuk dapat mencarikan hape kamu yang hilang, maupun hape orang lain yang hilang.

Pastikan hape kamu memiliki sistem Android 4.4 atau bahkan lebih untuk dapat menjalankan aplikasi ini. Kemudian mulai meng-instal aplikasi ini. Setelah selesain melakukan install, maka kamu mulai bisa menjalankan aplikasi tersebut.


  • Beri ijin bagi aplikasi tersebut untuk dapat mengakses seluruh kontak kamu, telpon, penyimpanan, sms, dan juga lokasi kamu. Hal ini bertujuan untuk memudahkan aplikasi untuk dapat mencari lokasi dari hape yang hilang suatu saat nanti.


  • Tekan tulisan “continue”, maka kamu diharuskan untuk melihat sampai selesai seluruh iklan yang ditayangkan. Hal yang sedikit tidak nyaman dari aplikasi ini yaitu iklan yang tidka dapat ditutup sampai selesai untuk ditayangkan.


  • Selanjutnya kamu bisa mulai memasukkan nomor IMEI dari hape yang hilang dan lakukan pengecekan ulang terhadap nomor IMEI yang kamu miliki. Kemudian tekan tulisan “Track”, maka aplikasi tersebut akan mulai memunculkan list dari lokasi di sekitar hape kamu yang hilang.


Sekian Tutorial Tips Melacak Nomor IMEI untuk menemukan HP yg hilang dari kami, semoga membantu dan selamat mencoba ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel