Realme 2 VS Huawei Y7 Pro, Mana yang Lebih Unggul?

Smartphone Realme 2 VS Huawei Y7 Pro
Media Manfaat - Perusahaan smartphone asal negeri Tiongkok kini benar – benar bersaing secara ketat. Terutama produsen produk Huawei dan Realme. Tahun lalu, Realme resmi merilis Realmi 2 di pasar Indonesia. Mengincar sasaran para entry level, ternyata produk ini cukup menarik perhatian.

Namun, nampaknya Realme 2 perlu waspada karena pada tahun 2019 ini, Realme akan mendapatkan lawan yaitu Huawei Y7 Pro. Huawei Y7 Pro pun menyasar sasaran entry level. Apalagi, harga yang ditawarkan pun cocok dengan sobat yang memiliki budget terbatas.

Meskipun hampir sama, tapi tentu keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing – masing. Apa sajakah itu?

Realme 2 VS Huawei Y7 Pro, mana lebih unggul:

1. Bagian dalam Smartphone

Baik Realme 2 maupun Huaweri Y7 Pro, sama – sama dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 450 Octa-core, yang mana memiliki CPU dengan clock speed sebesar 1,8 GHz. Keunggulan dari Realme 2 yaitu ada dua varian Realme 2 yang dapat sobat pilih. Varian pertama adalah Realme 2 dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB, serta varian 2 yaitu Realme 2 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara untuk Huawei Y7 Pro hanya terdapat varian 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Pada bagian slot microSD, keduanya didukung dengan slot microSD yang berbeda dengan slot sim card. Dalam hal microSD, Huawei Y7 Pro lebih unggul karena dapat menampung microSD hingga 512 GB, sementara Realme 2 harus puas dengan hanya menampung 256 GB saja.

Tapi, untuk urusan baterai, Realme 2 lebih unggul daripada Huawei Y7 Pro. Daya baterai yang dimiliki Realme 2 yaitu 4.230 mAh, sementara Huawei Y7 Pro hanya memiliki daya 4.000 mAh. Hanya selisih sedikit memang, tapi Realme tetap lebih unggul. Hal ini dikarenakan versi Realme 2 yang memiliki RAM 4 GB serta memori internal 64 GB.

2. Layar

Realme 2 dan Huawei Y7 Pro memiliki ukuran layar yang sama, yaitu sebesar 6,2 inch HD+ dan aspek rasio 19:9. Meski sama, ada satu hal yang membedakan Realme 2 dan Huawei Y7 Pro dan menjadikan layar Realme 2 lebih unggul, yaitu adanya proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Huawei Y7 Pro mengadopsi layar poni dengan desain tetesan air alias waterdrop. Sementara pada Realme 2, layar poninya begitu tegas dan lebih terlihat lebar.

3. Keamanan Biometrik

Dalam hal keamanan biometrik, Realme 2 lebih unggul daripada Huawei Y7 Pro. Realme 2 telah menyediakan fitur keamanan biometrik berupa face unlock dan fingerprint. Sementara Huawei Y7 Pro belum dilengkapi dengan sensor fingerprint.

4. Kemampuan Dual Kamera

Realme 2 dan Huawei Y7 Pro memiliki resolusi kamera yang sama, yaitu pada kamera belakang memiliki resolusi 13 MP + 2 MP, dan keduanya telah dibekali dengan teknologi AI. Sementara pada kamera depan memiliki sensor 8 MP. Tapi, disini Huawei Y7 Pro lebih unggul, karena telah dibekali dengan fitur Easy Hands-Free Shooting.

Dengan keunggulan ini, sobat dapat memfoto dengan hasil bokeh meski menggunakan smartphone entry level.

5. Harga

Realme 2 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2.599.999. Sementara untuk harga Realme 2 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dibanderol Rp 2.199.000.

Sementara Huawei Y7 Pro dibanderol dengan harga yang lebih rendah, yaitu Rp 1.999.999.

Menurut sobat, manakah yang lebih unggul?

0 Response to "Realme 2 VS Huawei Y7 Pro, Mana yang Lebih Unggul?"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel