PUBG Mobile Sering Error? Ini Cara Mengatasi PUBG Mobile yang Error

Tips mengatasi pubg mobile yang error
Media Manfaat - PUBG, nama yang sangat familiar di telinga gamer di seluruh dunia. PUBG mobile telah menjadi primadona sampai saat ini. Grafis yang sangat menarik serta permainan yang seru, menjadikan game ini mudah menarik minat para gamer.

Namun, keseruan bermain game PUBG mobile bukan tanpa halangan. Ada halangan yang menyebabkan PUBG mobile kerap kali error.

Error yang terjadi pada PUBG mobile biasanya adanya pemberitahuan yang tiba – tiba muncul “Sayangnya PUBG Mobile telah Berhenti / Unfortunatelly PUBG Mobile Has Stopped”, PUBG Mobile error login, PUBG Mobile internet error, PUBG Mobile tidak bisa dibuka, PUBG Mobile stuck, dan error lain yang sering muncul.

Menjumpai error PUBG seperti ini, sobat tidak perlu khawatir. Semua bisa diatasi dengan beberapa cara sebagai berikut.

Inilah tips mengatasi PUBG mobile yang error:
1. Restart Smartphone



Tips pertama untuk mengatasi PUBG mobile yang error adalah dengan melakukan restart pada smartphone yang sobat gunakan. Me-restart smartphone bisa dilakukan apabila error yang terjadi tergolong ringan. Setelah di restart, biasanya PUBG mobile akan kembali membaik dan dapat digunakan kembali.

2. Menghapus Cache PUBG Mobile

Jika cara mengatasi PUBG mobile yang error dengan me-restart smartphone tidak berhasil, sobat bisa mencoba tips selanjutnya, yaitu dengan menghapus cache PUBG mobile. Seperti aplikasi android yang lainnya, PUBG pun menyimpan file yang tidak diperlukan bernama cache.

Cache yang menumpuk ini akan sangat mengganggu dan akhirnya menyebabkan PUBG mobile mengalami error. Untuk menghapus cache PUBG, sobat bisa melakukan langkah yaitu, buka menu Setelan. Kemudian, pilih menu Aplikasi, dan cari aplikais PUBG Mobile. Setelah itu, buka menu PUBG mobile dan klik Hapus Cache.

Setelah sobat menghapus cache, maka PUBG mobile bisa digunakan kembali seperti biasa.

3. Menghentikan PUBG Mobile secara Paksa


Setelah menghapus cache PUBG mobile tetap tidak dapat dijalankan dan error, maka tips selanjutnya yang dapat sobat lakukan untuk mengatasi PUBG mobile yang error adalah dengan menghentikan PUBG mobile secara paksa.

Caranya sangat mudah, hanya dengan menu setting dari smartphone. Sobat dapat membuka menu Settings, kemudian buka menu Aplikasi. Setelah itu, cari PUBG Mobile lalu klik. Kemudian, sobat dapat memilih Hentikan Paksa untuk menghentikan paksa PUBG Mobile.

4. Menghapus Data PUBG Mobile

Cara selanjutnya untuk mengatasi PUBG mobile yang error adalah dengan menghapus data PUBG Mobile. Jangan khawatir, aplikasi PUBG mobile di smartphone sobat tidak akan hilang, hanya datanya saja yang hilang. Dan setelah dihapus, dapat digunakan kembali.

Cara menghapus data PUBG mobile untuk mengatasi error yaitu dengan membuka menu Setelah, kemudian pilih Aplikasi. Setelah itu, buka PUBG Mobile, kemudian pilih Hapus Data.

5. Update PUBG Mobile melalui Google Play

Terkadang, error pada PUBG mobile disebabkan bukan karena cache, tapi karena PUBG mobile di smartphone sobat belum di update. Oleh karena itu, versi lama yang belum update dapat menyebabkan error. Jadi, sobat harus melakukan update di Google Play.

6. Install Ulang PUBG Mobile


Jika setelah melakukan update masih error, sobat bisa melakukan install ulang pada PUBG mobile pada smartphone sobat. Sebelumnya, sobat harus me-logout PUBG mobile sobat lalu menghapusnya.

Setelah itu, sobat dapat meninstall kembali PUBG mobile dari Google Play, kemudian login ulang dengan akun sobat.

7. Kembali ke Pengaturan Pabrik
Cara paling ekstrim untuk mengatasi PUBG mobile yang error jika ke-enam cara di atas tidak berhasil adalah dengan mengembalikan pengaturan smartphone ke pengaturan pabrik. Cara yang dapat sobat lakukan adalah dengan membuka menu Settings, kemudian pilih Sistem, dan tekan Setelah Ulang.

Tips mengatasi PUBG mobile yang error ini dapat digunakan untuk berbagai jenis smartphone. Sobat bisa sesuaikan dengan smartphone yang sobat gunakan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "PUBG Mobile Sering Error? Ini Cara Mengatasi PUBG Mobile yang Error"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel