Menarik! Inilah Fitur Baru Dari Instagram Dan Cara Menggunakannya

Fitur Baru Instagram
MediaManfaat.com - Kabar terbaru mengenai Instagram. Saat ini aplikasi social media berbasis gambar tersebut telah melahirkan bebeapa fitur baru yang menarik untuk dicoba. Tampaknya Instagram tidak puas hanya dengan menyerap fitur - fitur Snapchat saja, Instagram yang kini dimiliki Facebook saat ini turut membuat fitur terbaru. Yuk simak apa saja jenis fitur baru instagram berikut ini.

Jenis Fitur Terbaru Instagram yang perlu kamu ketahui
  • Fitur merekomendasikan pengguna Instagram mengenai musik dan Fitur Q & A saat Live di Instagram
Fitur Baru Instagram berikut ini dapat merekomendasikan pengguna mengenai musik. Berikut langkah langkah cara untuk menggunakan fitur rekomendasi music pada Instagram:
  • Klik fitur Stories.
  • Tambahkan gambar atau video.
  • Klik bagian stiker.
  • Pilihlah stiker pertanyaan lalu ikon musik akan muncul.
  • Ketika pengikut membalas stiker pengguna dengan saran musik, lalu pengguna mengetuk tombol putar yang tersedia untuk mendengarkan .
  • Pengguna juga dapat membagikannya ke cerita, dengan menangkap foto maupun video berbackgroun musik yang berputar di latar belakang.
  • Ada beberapa pilihan efek kamera terbaru untuk video musik.

Namun sayangnya untuk fitur musik sendiri, Instagram hanya meluncurkan di beberapa wilayah tertentu.

1. Fitur box Q & A saat Live Instagram

Selain itu fitur terbaru Instagram lainnya adalah pengguna dapat menggunakan box Q & A saat melakukan live di Instagram. Sebelumnya fitur Q & A sudah disematkan dalam Stories yang memungkinkan pengguna melakukan interaksi tanya jawab dengan pengikutnya.

2. Fitur self regram

Fitur ini langsung muncul di bagian kolom posting sebelum Kamu membaginya, tepat di bagian bawah kolom lokasi. Akun - akun yang dapat memunculkan opsi fitur tersebut adalah akun - akun alternatif yang sudah di login sebelumnya lalu kamu dapat memilih untuk membagikannya ke semua akun dengan caption yang sama.

Fitur baru self-gram ini baru tersedia hanya untuk pengguna iOS saja. jadi jangan kaget, jika kamu pengguna Android dan belum bisa melihat opsi ini. Hal tersebut terjadi karena dari Instagram sendiri memang belum memberikan update terbaru fitur tersebut untuk pengguna di Android, dan baru hanya di iOS saja yang bisa menggunakan fitur tersebut.

Alasan Instagram membuat fitur terbaru itu, yakni Instagram melihat berdasarkan datanya bahwa regram saat ini banyak digunakan oleh pengguna untuk mem-posting ulang sebuah postingan di akun lain milik mereka maupun orang lain. Untuk memudahkannya, pada umumnya para pengguna tersebut harus mengunduh dan menggunakan aplikasi pihak ketiga, lalu Akhirnya Instagram memilih untuk menambahkan fitur ini.

Fitur self regram ini juga sengaja ditujukan untuk para pengguna yang berjualan di Instagram mdan juga pembuat konten

Umumnya pengguna yang memiliki akun-akun alternatif semacam ini merupakan para pedagang segala macam jenis barang online, maupun para pembuat konten seperti YouTuber atau seperti media online. Melalui fitur ini, kini mereka tak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga.

3. Pengguna Instagram dapat mem-posting foto yang ada di Google Photo

Muncul rumor yang mengatakan jika developer Instagram kini sedang melakukan percobaan untuk fitur yang dapat meng-import foto ke Instagram dari Google Photos. Dilansir TechCrunch, berikut merupakan penjelasan dari perwakilan developer tersebut:

“sebetulnya Anda sudah bisa membagi feed Anda dari Google Photos pada versi sebelumnya, namun memang fitur itu cukup tersembunyi dan memerlukan beberapa langkah. Karena itulah kami saat ini sedang meningkatkannya supaya jadi lebih mudah.”

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada lagi perkembangan info terkait kapankah pastinya fitur ini dapat diaplikasikan untuk Android. Jadi untuk para pengguna Android, mohon bersabar untuk sementara waktu.

4. Fitur Rewind

Fitur ini bisa kamu gunakan untuk memutar balik video yang ada di instastory kami. Namun sayangnya, rewind hanya bisa digunakan pada instastory saja. Silahkan kamu coba untuk mempercantik instastory kamu.

Ternyata, cukup banyak bukan fitur terbaru instagram? Yuk coba beberapa fitur terbaik tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menarik! Inilah Fitur Baru Dari Instagram Dan Cara Menggunakannya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel