Cara Upgrade Smartphone Android Versi Terbaru

Cara upgrade android
MediaManfaat.com - Setiap smartphone Android selalu memiliki versi Android masing-masing. Hanya saja setiap tahun berganti, setiap aplikasi yang baru selalu saja membutuhkan Android dengan versi yang lebih tinggi. Bagi smartphone dengan versi yang telah berlalu, maka tidak akan dapat mengakses seluruh aplikasi yang dikeluarkan oleh Google Play Store.

Kamu tidak perlu terlalu cemas, karena kamu akan dapat melakukan sedikit upgrade terhadap versi dari Android yang kamu miliki. Hal yang perlu dilakukan adalah mempelajari secara seksama cara untuk dapat melakukan upgrade tersebut.

Beberapa Cara Upgrade Android

Upgrade versi Android dapat dilakukan tanpa harus membeli smartphone dengan versi yang lebih tinggi. Jadi kamu akan dapat menghemat sedikit dana untuk dapat mengunduh aplikasi dari Google play Store yang kamu inginkan.

1. Pastikan Smartphone Terhubung Internet

Melakukan upgrade terhadap semua aplikasi dalam smartphone adalah keharusan. Maka dari itu, kamu harus memastikan smartphone yang akan dilakukan upgrade versi Android perlu untuk terhubung ke Internet. Kamu bisa saja menggunakan mobile data yang kamu gunakan atau menggunakan Wifi yang ada pada kos kamu.

Hanya saja memang disarankan untuk menggunakan Wifi pada saat melakukan update terhadap software maupun aplikasi. Hal ini disebabkan oleh update dengan menggunakan mobile data akan dapat menyebabkan kamu membayar sejumlah biaya kuota tambahan.

Tentu saja kuota telepon kamu bisa segera habis dengan biaya yang lebih mahal. Maka dari itu, disarankan untuk melakukan update pada saat sedang menggunakan Wifi.

2. Buka Settings

Setiap smartphone pasti memiliki ikon Settings yang hampir sama yaitu berupa gambar gir pada mesin. Kamu hanya perlu menekan gambar ikon tersebut sebagai langkah awal untuk dapat melakukan upgrade terhadap versi Android di Smartphone kamu.

3. Buka About Phone

Setelah menekan ikon Settings, maka akan banyak sekali opsi. Kamu hanya harus menekan opsi dengan tulisan “About Phone” yang biasanya terletak di bagian paling atas dari semua opsi yang muncul. Setelah menekan tulisan “About Phone”, maka akan keluar berbagai macam opsi pada Software Update.

4. Lakukan Pengecekan terhadap Update

Pada Software Update, kamu hanya perlu memilih dengan menekan opsi “Check now for update”. Tentu saja, hal tersebut terkadang membutuhkan sedikit waktu untuk melakukan pengecekan terhadap sejumlah aplikasi yang belum melakukan update. Setelah muncul ikon dari tombol “Update”, maka kamu bisa saja dnegan langsung menekan tombol tersebut.

5. Lakukan Instal terhadap Versi Android yang Baru

Setelah melakukan penekanan terhadap tombol update, maka kamu akan melihat ada beberapa opsi lainnya yang muncul, seperti Later, Install Overnight, dan juga Install now. Pilih saja opsi dengan tulisan “Install Now”.

Terkadang ada juga opsi dengan bunyi tulisan yang berbeda dari yang sudah disebutkan tadi yang mana bergantung pada jenis OS dari Smartphone kamu. Ada juga Smartphone yang akan mengeluarkan opsi, seperti Install Now, Reboot and Install, or Install System Software.

Jadi setelah menekan opsi pilihan Install, kamu harus sabar menunggu samapi proses tersebut selesai. Yang jelas cara ini akan dapat sangat membantu kamu dalam mengunduh dan menginstall berbagai aplikasi dari Google Play Store yang biasanya membutuhkan versi Android yang lebih tinggi dari versi Android kamu sebelum di upgrade.

Demikian cara upgrade versi Android di Smartphone kamu. Semoga bermanfaat dan dapat berguna untuk dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store yang kamu inginkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Upgrade Smartphone Android Versi Terbaru"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel