Amankan Smartphone dari Virus, Inilah Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

Antivirus untuk smartphone
Media Manfaat - Sama halnya dengan laptop atau komputer, smartphone juga membutuhkan antivirus sebagai proteksi. Aplikasi antivirus masih menjadi aplikasi yang populer dan banyak didownload para pengguna smartphone.

Antivirus digunakan untuk memberikan proteksi smartphone sobat. Ketika sobat mendownload di Play Store, sebenarnya aman saja tanpa antivirus. Namun, seringkali sobat ingin mencari aplikasi lain yang ternyata tidak ada di Play Store. Alhasil, berkelana di berbagai website. Dari sinilah biasanya virus dapat menyebar di smartphone sobat.

Tanpa antivirus, smartphone sobat dapat terjangkit virus sehingga merusak sistem. Oleh karena itu, cara untuk menyelamatkannya adalah dengan melakukan tindakan preventif berupa memasang antivirus di smartphone.

Antivirus untuk smartphone ada banyak sekali, sobat juga tidak boleh asal pilih karena tidak semua antivirus untuk smartphone trusted, ada juga yang buruk. Di artikel ini, sobat akan diberikan daftar antivirus yang ampuh untuk memberikan proteksi bagi smartphone sobat. Apa saja itu?

Inilah antivirus yang paling ampuh untuk smartphone:

1. ESET Mobile Security and Antivirus

Antivirus untuk smartphone
Di jajaran antivirus, nama ESET Mobile Security and Antivirus sudah sangat populer sebagai antivirus yang ampuh untuk smartphone. ESET Mobile Security and Antivirus menawarkan dukungan anti-theft dan pemindaian yang bisa dijadwalkan. Sayangnya, sobat harus mencantumkan email untuk melakukan setup, karena jika tidak dicantumkan maka antivirus tidak dapat berjalan.

2. Avast Antivirus

Antivirus untuk smartphone
Satu lagi antivirus yang populer adalah Avast Antivirus, bahkan Avast Antivirus tidak hanya ada pada smartphone, namun sudah lebih dulu ada untuk laptop atau komputer. Terdapat berbagai fitur yang ditawarkan oleh Avast Antivirus, diantaranya pemindaian model klasik, call blocker, applock, serta firewall untuk perangkat android yang sudah di root. Avast Antivirus juga mampu memberikan keamanan lebih menyeluruh dengan fitur VPN (Virtal Private Network). Jika sobat ingin mendapatkan fitur tambahan lainnya, sobat dapat melakukan upgrade ke versi premium.

3. Bitdefender Free Antivirus

Antivirus untuk smartphone
Jika sobat mencari antivirus untuk kebutuhan dasar smartphone saja yaitu sebagai proteksi dari virus, maka Bitdefender Free Antivirus adalah antivirus yang tepat. Karena, Bitdefender Free Antivirus menawarkan tampilan antarmuka yang sederhana, selain itu dapat melakukan pemindaian dasar, dan dapat digunakan secara gratis.

4. Kaspersky Mobile Antivirus

Antivirus smartphone paling ampuh selanjutnya adalah Kaspersky Mobile Antivirus. Aplikasi Kaspersky Mobile Antivirus menawarkan fitur blokir SMS dan panggilan yang tidak diinginkan, anti theft, perlindungan secara real time, applock, serta yang terpenting adalah dapat memeriksa ancaman malware. Selain itu, Kaspersky Mobile Antivirus menawarkan dua versi, yaitu versi gratis dan versi pro berbayar. Meski berbeda versi, namun keduanya tetap menawarkan fitur – fitur menarik.

5. Avira Antivirus Security 2019

Antivirus untuk smartphone
Nama Avira tentu sudah tidak asing lagi bagi sobat, karena memang antivirus ini memiliki pertumbuhan yang cepat selama satu tahun terakhir ini. Avira Antivirus Security 2019 menawarkan fitur tools dasar yang mudah digunakan. Selain melakukan pemindaian smartphone, Avira Antivirus Security 2019 juga dapat melakukan pemindaian microSD yang terpasang pada smartphone. Fitur lain yang ada pada Avira Antivirus Security 2019 yaitu kemampuan anti-theft, pemindaian privasi, serta pemeriksaan file atau dokumen yang dicurigai oleh Avira Antivirus Security 2019 sebagai daftar hitam. Jika dibandingkan aplikasi antivirus lainnya, Avira Antivirus Security 2019 termasuk dalam aplikasi yang ringan.

Ayo sobat, lindungi smartphone kamu dengan antivirus paling ampuh untuk smartphone ini!

0 Response to "Amankan Smartphone dari Virus, Inilah Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel