Tak Sampai Rp 2 Juta! Vivo Y91 Hadir dengan Desain Elegan Modern serta Harga yang Murah

Spesifikasi vivo Y91
MediaManfaat.com - Vivo dan Oppo seolah menjadi dua smartphone pendatang yang siap merajai pasaran. Kehadiran dua smartphone ini seolah membuktikan bahwa smartphone yang mengunggulkan kamera masih sangat digemari, terutama di Indonesia.

Namun ternyata, ada kabar baru dari Vivo. Smartphone keluaran perusahaan asal Tiongkok ini ternyata meluncurkan smartphone barunya di India, yaitu Vivo Y91. Seperti pendahulunya, Vivo Y91 hadir dengan keunggulan kameranya.

Mengandalkan kemampuan kameranya, Vivo Y91 hadir dengan tiga kamera, yaitu dua di belakang dan satu di depan. Tidak hanya kemampuan untuk berfoto saja, namun kamera dari Vivo Y91 ini juga dibekali dengan kecerdsan untuk menghasilkan foto yang sempurna. Dengan harga di India sebesar kurang lebih Rs.10,990 atau 154 dolar, Vivo Y91 dikabarkan dapat bersaing dengan Realme dan Redmi serta harga yang tidak berbeda jauh dengan merk tersebut. Cukup murah, bukan?

Sebenarnya, Vivo Y91 sudah diluncurkan di Filipina sebelum di India. Namun, kabar baru menyeruak ketika kemunculannya di India.

Jika dilihat dari tampilan fisik, Vivo Y91 memiliki desain yang elegan dan modern. Smartphone ini menerapkan Funtouch OS serta Gradien Glossy di belakang smartphone. Tidak hanya itu, terdapat tambahan sensor sidik jari yang membuatnya semakin canggih.

Membawa tiga kamera, Vivo Y91 memiliki konfigurasi kamera yang terdiri dari sensor primer 13 MP dan sensor ekstra dengan resolusi 2 MP. Sementara untuk kamera selfie di depan memiliki sensor 8 MP. Kamera Vivo Y91 pun sudah dibekali dengan teknologi AI (Artificial Intelligen) dan hadir dengan fitur smart beautification, yang mana dapat mendeteksi jenis kelamin, warna kulit, pencahayan eksternal untuk menerapkan efek foto secara otomatis.

Karena kemampuannya ini, Vivo Y91 mampu menampilkan mode portrait, pengambilan gambar secara slow motion, serta face unlock. Face unlock ini hadir sebagai alternatif dari sensor sidik jari di bagian belakang. Kemampuan seperti ini sudah banyak diterapkan pada smartphone keluaran terbaru.

Namun ternyata, Vivo Y91 yang diluncurkan di India dengan Filipina memiliki sedikit perbedaan. Vivo Y91 yang diluncurkan di India menggunakan dapur pacu MediaTek Helio P22, sementara Vivo Y91 yang rilis di Filipina menggunakan dapur pacu Snapdragon 439 yang diproduksi oleh Qualcomm.

Kecanggihan seperti ini sayangnya tidak didukung dengan kapasitas RAM yang besar, karena Vivo Y91 hanya dibekali RAM sebesar 2 GB serta memori internal 32 GB. Dengan RAM ini, tentu Vivo Y91 tidak ditujukan untuk smartphone gaming, meskipun memiliki layar yang lebar yaitu 6,22 inchi dan fulview display.

Spesifikasi lainnya dari Vivo Y91 yaitu memiliki tiga slot untuk SIM card, dimana Vivo Y91 ini dibekali dengan dual SIM yang semuanya nano card, serta satu slot lagi untuk memory eksternal. Tentu saja, Vivo Y91 dibekali dengan dukungan konektivitas 4G, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, Glonass, GPS, serta Wi-Fi 2.4G.

Untuk pengisian daya dan transfer file, Vivo Y91 dibekali dengan lubang USB 2.0. Meskipun Vivo Y91 tidak direkomendasikan untuk menjadi smartphone gaming karena RAM yang dimiliki kurang dari 3 GB, namun smartpone ini diberi bekal baterai sebesar 4.030 mAh, termasuk kapasitas baterai yang besar untuk smartphone yang difokuskan untuk foto.

Sobat yang mendambakan smartphone canggih dengan standar spesifikasi terbaru dan harga yang terjangkau, dapat mencoba Vivo Y91 ini. Tertarik dengan Vivo Y91?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel