Pemain PUBG Harus Tahu, Inilah Fakta Menarik Games PUBG

Pemain PUBG Harus Tahu, Inilah Fakta Menarik Games PUBG


Game baru ini menuai banyak kesuksesan karena sejak kemunculannya hingga sekarang, semakin banyak gamers yang memainkannya. Baik yang sudah pro maupun yang masih newbie. Tak heran, karena game PUBG menawarkan permainan battle royal baru yang simple namun seru.

Sebagai pemain game PUBG, sobat wajib tahu fakta – fakta menarik dari games PUBG ini. Penasaran apa saja fakta tersebut?


Inilah fakta menarik games PUBG yang wajib sobat ketahui:


1. Asal Mula Nama PlayerUnknown


Nama PlayerUnknown sendiri diambil dari nickname yang sering digunakan oleh sang kreator ketika bermain game. Kreator PUBG seringkali menggunakan nama PlayerUnknown untuk menutup identitas. Namun ternyata, nama ini juga dirasa keren, sehingga ia pun menggunakan nama PlayerUnknown juga pada nama perusahaannya.


2. Sosok Dibalik Game PUBG


Kreator dari PUBG adalah seorang Irlandia bernama Brendan Greene. Awalnya, PUBG adalah game modifikasi dari DayZ yang dimodifikasi dari ARMA 2. Awalnya, Brendan Greene tidak mengambil keuntungan dari game PUBG. Namun diluar dugaan, game PUBG disambut luar biasa dan banyak penggemarnya.


3. Brendan Greene bukan Seorang Gamer


Jika sobat menyangka bahwa pembuat game PUBG adalah seorang gamer yang memiliki obsesi memiliki game sendiri, ternyata anggapan ini adalah salah. Brendan Greene, sang kreator PUBG, bukanlah seorang gamer. Bahkan, ia hanya bermain game ketika memiliki waktu luang saja. Ia pun tidak menyukai game dengan jalan cerita, yang menurutnya akan terlalu panjang dan lama memainkannya.

4. Investor Ragu dengan Pengembangan Game PUBG


Siapa yang menyangka bahwa game PUBG dapat menjadi game populer di dunia? Bahkan, investor awalnya pun tidak yakin game PUBG akan menembus pasar. Ketika Brendan Greene melakukan penawaran pada studio game Blue Hole, terjadi perdebatan sengit karena masalah bahasa dan kewarganegaraan. Dimana Brendan Greene adalah seorang Irlandia, sementara Blue Hole merupakan perusahaan asal Korea Selatan. Selain hal ini, Blue Hole juga ragu menanamkan modal yang besar untuk game tersebut.


5. Arti Kata “Winner Winner Chicken Dinner”


Fakta menarik selanjutnya adalah kaliman “Winner Winner Chicken Dinner”. Sobat yang sering bermain game PUBG pasti sudah sangat familiar dengan kalimat tersebut. Kalimat ini muncul ketika memenangkan permainan. Fakta menariknya, kalimat “Winner Winner Chicken Dinner” memiliki arti, ketika kita menang, maka kita bisa makan malam dengan menu ayam di restoran.

6. Memecahkan Rekor di Steam


Meskipun baru dirilis belakangan ini, PUBG telah menuai banyak prestasi. Salah satunya adalah PUBG memecahkan rekor sebagai game dengan jumlah pemain terbanyak, yaitu 1.342.857. Jumlah ini sekaligus mengalahkan rekor DOTA 2. Hebat, bukan?

7. Harga Item Virtual Langka yang sangat Mahal

Seorang gamer sejati pasti akan totalitas dalam bermain game, termasuk juga dalam membeli dan menjual item yang ada, bahkan ada yang sampai menggunakan uang sungguhan. Di dalam PUBG pun terdapat beberapa item langka, seperti item berbentuk bandana. Fakta menariknya, harga item ini mencapai $1.000, loh!


8. Pernah Hadir dalam Fitur 2D Replay


Ketika masih dalam tahap Early Access, PUBG memiliki fitur 2D Replay. Kelemahan dari fitur 2D Replay adalah, fitur ini memungkinkan pemain untuk melihat keberadaan pemain lain secara real time, jadi dapat menimbulkan kecurangan dari pemain. Oleh karena itu, fitur ini segera dihapus.

Setelah membaca fakta menarik Game PUBG ini, sobat jadi semakin tahu sejarah PUBG bukan? Tidak hanya asyik memainkannya saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel