Hadir dengan Triple Kamera, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia

Spesifikasi dan harga samsung galaxy A7

mediamanfaat.com - Bulan September 2018 lalu, Samsung berhasil merilis smartphone pertama mereka yang memiliki tiga kamera belakang. Mirip seperti smartphone flagship Huawei P20 Pro, namun seri ini bukanlah smartphone flagship sekelas seri Galaxy S atau Galaxy Note, melainkan seri A. Yang mana smartphone Samsung seri A ini ditujukan untuk segmen kelas menengah.
Samsung Galaxy A7 mengunggulkan kameranya, seakan Samsung ingin juga menjadi camera phone seperti para rivalnya. Spesifikasi yang ditawarkan pun sangat baik, terutama dari segi kamera. Tanpa berbasa – basi lagi, mari kita bahas tentang keunggulan Samsung Galaxy A7 dari segi kamera.
1. Kamera
Pada Samsung Galaxy X7 kali ini, Samsung menghadirkan triple camera di kamera utama. Yang menjadi pertanyaan, mengapa Samsung tidak menyematkan teknologi ini pada kamera flagship mereka, melainkan hanya pada kamera kelas menengah? Salah satu asumsi yang masuk akal adalah mungkin saja Samsung ingin menguji coba terlebih dahulu di smartphone kelas menengah sebelum benar – benar menyematkannya pada smartphone flagship-nya.
Tiga kamera Samsung Galaxy A7 ini masing – masing memiliki resolusi 24 MP aperture f/1.7, lensa ultra wide 120o beresolusi 8 MP aperture f/2.4, serta lensa depth dengan resolusi 5 MP aperture f/2.2 dan didukung dengan live focus yang memungkinkan sobat untuk dapat mengambil gambar dengan efek bokeh.
Ditambah lagi, ketiga kamera ini dibekali dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang bernama Scene Optimizer. Dengan Scene Optimizer, sobat dapat memfoto momen di berbagai kondisi dengan maksimal. Tak ketinggalan, kamera depan Samsung Galaxy A7 juga memiliki resolusi 24 MP.
2. Tampilan Fisik
Samsung Galaxy A7 memiliki tampilan fisik yang keren dan sangat elegan. Hadir dengan body kaca dan kelir warna biru membuatnya terlihat lebih premium daripada pendahulunya. Ukuran layar pun lebar, yaitu 6 inchi dan berjenis Full HD + Super AMOLED display dengan rasio 18.5:9.
Sayangnya, kemewahan body Samsung Galaxy A7 ini cukup terganggu karena body body yang mudah kotor karena sidik jari yang menempel pada smartphone atau karena hal lainnya. Jadi, sobat harus sering – sering mengelapnya agar tetap terlihat bersih.
Sebagai smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy A7 tidak dibekali dengan kemampuan tahan air dan tahan debunya. Jadi, sobat harus berhati – hati ketika menggunakan Samsung Galaxy A7. Tampilannya yang slim pun cukup mengkhawatirkan terjatuh, karena smartphone ini cukup licin saat dipegang.
BACA JUGA:
3. Performa
Setelah membicarakan mengenai tampilan fisiknya, kita akan beralih pada performa dari Samsung Galaxy A7. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor octa-core 2.2 GHz Samsung Axynos 7885.
RAM yang ditawarkan pun besar, yaitu 4 atau 6 GB. Selain itu, untuk memori internal yaitu sebesar 64 dan 128 GB. Yang mana, memori ini dapat ditambahkan memori eksternal hingga 512 GB.
Samsung Galaxy A7 menggunakan OS Android Oreo. Meskipun belum menggunakan OS Android yang paling baru, namun Oreo cukup lumayan untuk digunakan pada Samsung Galaxy A7.
Sayangnya, Samsung Galaxy A7 hanya dibekali dengan baterai 3300 mAh. Rasanya kurang seru jika baterai hanya di angka 3000an. Lebih tidak nyaman lagi, Samsung Galaxy A7 tidak dilengkapi dengan fast charging maupun wireless charging. Meski begitu, ketahanan baterai Samsung Galaxy A7 cukup diacungi jempol.
4. Harga Samsung Galaxy A7
Melihat spesifikasi Samsung Galaxy A7, smartphone ini dibanderol dengan harga jual kisaran Rp 3.600.000 – Rp 4.500.000. Untuk mahal atau tidaknya, ini relatif bagaimana menurut sobat.
5. Kesimpulan
Dari segi kamera, sudah jelas bahwa Samsung Galaxy A7 memiliki spesifikasi kamera yang sangat baik. Jika sobat senang dengan dunia fotografi, tidak ada salahnya memilih Samsung Galaxy A7 ini.
Selain itu, dari performa dan fisiknya, Samsung Galaxy A7 cukup memuaskan. Berbagai aktivitas digital juga dapat digunakan tanpa kendala yang berarti, dan dapat dikatakan bahwa spesifikasi Samsung Galaxy A7 cukup mumpuni.

0 Response to "Hadir dengan Triple Kamera, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel