Cara untuk Membuat Server pada Discord, Aplikasi untuk Berkomunikasi Antar Gamer

Discord Aplikasi untuk Berkomunikasi Antar Gamer

Berbicara mengenai permainan strategi, biasanya game seperti ini membutuhkan kelompok atau grup untuk memainkannya, misalnya saja Point Blank. Di sini, sobat diharuskan untuk memenangkan pertarungan melawan tim yang lain. Hal ini tentu saja mengharuskan sobat bekerjasama dengan tim sobat.

Seperti game yang lainnya yang membutuhkan kerjasama. Tidak hanya game yang ada di PC, tapi game pertarungan dan strategi kelompok pun mulai merambah pada game mobile di smartphone.

Sayangnya, tidak semua game memiliki fitur chatting antar kelompok. Padahal, chatting di dalam satu kelompok sangat diperlukan untuk penyusunan strategi. Oleh karena itu, sobat harus membuat sendiri ruang untuk chatting bersama anggota kelompok.

Jika sobat berpikir untuk chatting di aplikasi chatting umum seperti WhatsApp, BBM, ataupun Line, ini kurang tepat. Aplikasi yang tepat dan cocok digunakan berkomunikasi antar para gamer adalah Discord. Meskipun pada dasarnya sama, namun Discord memiliki banyak fitur yang cocok untuk para gamer. Selain itu, sobat tidak perlu logout atau menutup halaman permainan ketika akan chatting dengan tim.

Sekilas tentang Aplikasi Discord:

Discord adalah platform para gamer untuk dapat saling terhubung melalui chatting, voice call, video call, dan kemampuan lainnya. Selain dapat berkomunikasi, Discord juga mampu membuat komunitas dari berbagai wilayah hingga di seluruh dunia, seperti Amerika, Jepang, Brazil, Singapura, Hong Kong, dan lainnya.

Pertama kali ketika membuka aplikasi Discord, sobat akan disuguhkan timeline kontak yang ada di smartphone sobat. Melalui timeline ini, sobat bisa melihat siapa saja teman yang ada di kontak, teman yang online, teman yang diblokir, teman yang masih tertunda permintaan pertemanannya, serta teman yang disarankan.

Ada beberapa kelebihan aplikasi Discord ini, diantaranya dapat digunakan pada smartphone. Selain itu, keamanan lebih terjamin karena server sudah dienkripsi. Yang menjadi highlight dari Discord adalah, aplikasi ini tidak mengganggu jalannya game ketika sedang chatting. Jadi, frame rate saat bermain game tidak akan turun meski sedang chatting atau menggunakan fitur lainnya di Discord.

Cara Membuat Server pada Aplikasi Discord:


Untuk dapat mengakses aplikasi Discord, yang harus dilakukan tentunya adalah menginstall aplikasi tersebut. Cara menginstall Discord sangatlah mudah, bahkan aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan review yang baik, yaitu bintang 4,5 dari 5. Ukuran aplikasi Discord pun tidak terlalu besar, yaitu hanya 63,23 MB saja.

Setelah itu, sobat bisa membuat server untuk dapat berkomunikasi dengan teman satu tim.

Berikut ini adalah cara membuat server pada aplikasi Discord:


1. Setelah mendownload aplikasi Discord, sobat bisa membuka aplikasi tersebut. Kemudian, klik simbol tiga garis yang ada di pojok kiri atas.

2. Lalu klik simbol “+” di bagian kiri.

3. Setelah itu, sobat akan dihadapkan pada dua pilihan, yaitu buat server atau bergabung dengan server. Karena kita akan membuat server, klik “Create a Server”.

4. Sobat akan dihadapkan pada menu pembuatan server Discord. Klik Upload Image sebagai ikon dari server yang sobat buat.

5. Beri nama server sesuai keinginan.

6. Selanjutnya, sobat harus memilih lokasi server. Menyesuaikan tempat tinggal kita di Indonesia, maka sobat sebaiknya memilih server Singapore agar ketika chatting tidak nge-lag.

7. Langkah terakhir adalah klik tombol “Create”. Setelah di klik tombol “Create”, server sobat selesai dibuat. Di sana terdapat link Discord yang dapat sobat bagikan ke teman – teman untuk dapat bergabung di server sobat.

Selamat mencoba, sobat!

0 Response to "Cara untuk Membuat Server pada Discord, Aplikasi untuk Berkomunikasi Antar Gamer"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel