Tak Perlu Download, Cara Bermain Game di Android tanpa Harus Menginstal dengan Google Play Instant

Google play instant


            Media Manfaat- Hal pertama yang perlu dilakukan ketika sobat ingin memainkan game di smartphone adalah dengan mendownload game tersebut. Ada banyak sekali game yang tersedia di Play Store, dimana sobat hanya tinggal memilih mana yang sobat suka dan mendownloadnya.

       Sayangnya, tetap ada masalah dalam hal mendownload ini, dimana terkadang apa yang kita download tidak sesuai dengan ekspektasi. Di review dan rating menyatakan bahwa game tersebut seru, namun ketika sudah di download tidak sesuai dengan harapan. Baik itu dari segi grafis, suara, atau pergerakan ketika bermain game. Bisa saja dari review mengatakan bahwa game tersebut asyik, tapi ternyata ketika dicoba di smartphone kita, sering lag. Dan tentu masih banyak lagi perbedaannya.

       Memang, sobat bisa dengan mudah meng-uninstall, tapi masih tetap saja boros kuota karena terbuang hanya untuk mendownload game yang akhirnya dihapus dengan cepat. Sangat disayangkan, bukan?

      Google menyadari akan permasalahan ini, oleh karena itu perusahaan teknologi raksasa ini merilis Google Play Instant. Google Play Instant ini merupakan aplikasi yang memungkinkan sobat untuk dapat mencoba game baru sebelum benar – benar mendownloadnya. Jadi, sobat bisa melakukan trial pada game yang sobat inginkan.

       Jika sudah mencoba game dan sobat suka dengan game tersebut, maka sobat tinggal mendownload saja game tersebut. Jika tidak, maka tidak perlu di download.

       Memang, Google tidak membeberkannya secara eksplisit, namun diduga bahwa fondasi teknologinya sama dengan yang ada pada Android Instant App. Meskipun prosesnya hampir bisa dikatakan instan, namun koneksi internet masih dibutuhkan, tapi hanya sedikit data yang di download.

BACA JUGA:
       Sayangnya, belum banyak game yang dapat dicoba sebelum di download. Game yang sudah masuk di dalam Google Play Instant diantaranya Words With Friends 2, Clash Royale, Final Fantasy XV: A New Empire, Solitaire (Zynga), Bubble Witch 3 Saga, serta Mighty Battles. Tapi sobat jangan khawatir, karena Google Play Instant akan menambah list daftar game yang dapat di coba.

Berikut Cara Mengaktifkan Fitur Instant Apps:

       Sebelum dapat menggunakan Google Play Instant, sobat terlebih dahulu harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur Instant Apps. Berikut adalah cara menginstall fitur Instant Apps supaya dapat bermain game tanpa install di Google Play Instant:
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka menu Settings, kemudian pilih Google Service dan pilihlah Instant Apps. Setelah itu, aktifkan ke posisi “On”.
  2. Setelah itu, buka aplikasi Google Play Games. Bagi sobat yang belum memiliki aplikasi ini, harus install dulu melalui Google Play Store. 
  3. Pada aplikasi Google Play Games, masuk ke tab Arcade dan cari instant Gameplay. Dalam menu Arcade ini, sobat dapat melihat beberapa pilihan game dan aplikasi yang bisa dimainkan tanpa harus mendownloadnya. 
  4. Setelah menemukan game yang sobat minati, tekan tombol Play yang ada di bawahnya.
  5. Jika dirasa cocok dan sesuai dengan keinginan, sobat dapat mendownload game tersebut. Tentunya, karena sobat sudah mencoba game tersebut, maka dapat dengan mudah memutuskan apakah akan download atau tidak.
Dengan aplikasi Google Play Instant ini, sobat akan sangat terbantu dan tidak sia – sia membuang kuota untuk download game yang sebenarnya tidak sesuai dengan keinginan sobat.
Selamat mencoba sobat!

0 Response to "Tak Perlu Download, Cara Bermain Game di Android tanpa Harus Menginstal dengan Google Play Instant"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai postingan blog, Gunakan kata-kata bijak positif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel