Spesifikasi dan Harga Motorola Razr V4

Spesifikasi Motorola Razr V4
Motorola Razr V4

Welcome Back Motorola Razr, HP Legendaris yang Hadir dengan Menjadi Smartphone Layar Lipat, seperti Apa Spesifikasi Motorola Razr V4?



Inovasi di dunia teknologi tidak akan pernah berhenti, terlebih inovasi terhadap smartphone. Smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Sebagian besar kebutuhan hidup saat ini bertumpu pada smartphone.

Jika pada tahun 2017 lalu perusahaan smartphone berlomba – lomba memproduksi smartphone tipe bezel less. Smartphone ini memiliki bentuk yang tipis namun besar, sehingga memunculkan kesan mewah.

Namun, di tahun 2018 lalu, mulai muncul trend baru yaitu smartphone tipe foldable atau smartphone layar lipat. Jika biasanya layar yang dapat dilipat adalah pada handphone zaman dulu, tapi kini smartphone berlayar full touch screen pun dapat dilipat.

Setelah Samsung, LG, serta Xiaomi merilis smartphone foldable-nya, Motorola pun tak ingin ketinggalan. Meski di Indonesia brand smartphone yang telah dibeli oleh Lenovo ini kurang populer, namun nampaknya Motorola ingin kembali mendongkrak brand-nya di Indonesia.

Kemunculan Motorola Razr V4 menunjukkan bahwa Motorola akan tetap eksis dan berinovasi dengan mengeluarkan produk barunya. Motorola Razr V4 merupakan generasi baru dari Motorola Razr, yang mana populer di tahun 2000-an.

Tampil dengan menjadi smartphone foldable, bagaimana spesifikasi dan harga dari Motorola Razr V4?


Seperti kita ketahui, bahwa brand Motorola telah dibeli oleh Lenovo Group Inc pada tahun 2014 lalu. Selain itu, Lenovo pun menjalin kemitraan dengan Verizon Communication Inc untuk memasarkan generasi baru dari tipe Razr ini. Dijadwalkan, Motorola Razr V4 akan rilis pada bulan Februari di Amerika. Jadi, di bulan Januari ini Motorola Razr V4 sedang dipersiapkan untuk dirilis bulan depan. Penggemar Motoroloa Razr V4 tentu sudah tidak sabar menunggu rilisnya sang legendaris dengan teknologi baru.

Layar Foldable


Kabar munculnya Motorola Razr V4 dengan layar foldable ini diperkuat dengan kabar yang dikeluarkan oleh Yang Yuanging, CEO dari Lenovo, saat ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Yang Yuanging mengisyaratkan bahwa Lenovo akan menghadirkan Motorolo Razr V4 dan fokus pada teknologi layar lipatnya.

Konsep dari Motorola Razr V4 adalah lipat layar secara vertikal, sehingga lebih pendek bentuknya. Sepintas tampilannya seperti Blackberry Torch ketika sedang dilipat. Sebelumnya, Lenovo sendiri telah mematenkan teknologi layar lipat, tapi bentuk lipatannya adalah menyamping. Bentuk ini terlihat seperti dua smartphone yang disatukan dengan engsel.

Jika smartphone ini diposisikan seperti biasa, tidak dilipat, maka bentuknya akan terlihat panjang. Media teknologi dunia mengabarkan bahwa Motorola Razr V4 akan dibekali dengan layar sebesar 6 inch. Tentu saja sudah cukup lebar dan seperti smartphone lainnya. Saat posisinya terlipat, layar depan Motorola Razr V4 ini memiliki lebar 2,5 inch.

Tidak hanya layar tampilan ini saja, Motorola Razr V4 pun dibekali dengan satu layar tambahan kecil yang memanjang dan terintegrasi dengan pemindai sidik jari. Jika dilihat bagian fisiknya, posisi layar ini melintang di bagian bawah.

  • Quad HD Amoled
Selain itu, spesifikasi lain dari layar Motorola Razr V4 adalah adanya QHD Amoled. QHD atau Quad HD artinya memiliki total pixel 4 kali lebih banyak dari total pixel yang dimiliki oleh resolusi HD. Ukuran yang dimiliki adalah 2560 x 1440 pixel.

  • Memory HP
Spesifikasi lainnya yaitu adanya RAM 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB dan 256 GB. Sangat memungkinkan bagi gamer untuk bermain game dengan Motorola Razr V4 ini.

  • Kamera
Untuk kamera sendiri dibekali dua sensor kamera belakang, yaitu dengan resolusi 16 MP dan 12 MP, serta kemampuan perekaman video 4K. Sementara kamera depan dibekali dengan resolusi 12 MP.

  • Harga
Bagian terakhir yang ditunggu – tunggu yaitu harga dari Motoroloa Razr V4. Smartphone ini kabarnya dibanderol dengan harga 1.500 dolar, atau sekitar Rp 21 juta. Apakah akan worth it dengan harganya?

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Motorola Razr V4"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel