Tutorial Buat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri


Media Manfaat - WhatsApp baru kali ini menambahkan fitur terbaru untuk penggunanya agar bisa mengirim stiker pada obrolan chatting. Secara default, yang Anda ketahui mungkin banyak opsi stiker menarik yang bisa Anda pilih untuk membuat obrolan chatting menjadi lebih unik dan seru.
Tetapi tahukah Anda bahwa ada tips rahasia agar bisa dengan mudah membuat stiker dengan kreasi foto Anda sendiri atau dengan gambar-gambar yang mungkin Anda sukai yang dapat Anda gunakan pada obrolan chatting WhatsApp. Bagi Anda yang ingin tampil beda pada saat melakukan obrolan chatting, kami akan memberikan langkah-langkah rahasia membuat stiker. Nah, Anda pasti penasaran kan? Langsung aja Anda simak tutorialnya sebagai berikut :       
Tutorial Buat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri

1. Pertama-tama Anda harus download aplikasi yang bernama Background Eraser di Google Play Store. Aplikasi ini berfungsi untuk mengedit dengan menghapus background dari foto Anda yang akan Anda buat menjadi stiker.

2. Buka aplikasi Background Eraser, Masukan atau pilih foto yang ingin Anda jadikan stiker di Whatsapp, Bisa memilih foto yang telah anda sediakan di galeri atau dengan berfoto selfi terlebih dahulu.

3. Kemudian, hapuslah background di sekitar objek foto Anda dengan tools yang telah tersedia di aplikasi Background Eraser, sampai dengan benar-benar background foto Anda terhapus bersih.

4. Jika background foto sudah terhapus pilih simpan pada gambar tersebut. Aplikasi ini akan secara otomatis mengubah format foto menjadi PNG, Karna format foto PNG merupakan format yang didukung oleh fitur stiker di WhatsApp.

5. Buatlah 3 stiker dengan foto yang berbeda karena pada saat diunggah nanti, WhatsApp hanya akan menerima paket stiker minimal 3 stiker. Bila perlu Anda buat sebanyak mungkin agar memiliki banyak pilihan stiker dengan kreasi foto Anda sendiri.
6. Langkah berikutnya adalah mendownload aplikasi lain yang bernama Personal Stickers for WhatsApp di Google Play Store. Aplikasi ini berfungsi untuk menambahkan stiker yang telah anda buat dengan kreasi foto sediri ke dalam fitur stiker yang telah di sediakan pada Aplikasi Whatsapp.

7. Buka Aplikasi Personal Stickers for WhatsApp , kemudian pilih kumpulan stiker yang telah Anda buat sebelumnya, lalu pilih tambahkan dan secara otomatis stiker Anda akan muncul pada fitur stiker obrolan chatting Whatsapp.

8. Dan sekarang Anda telah berhasil tampil beda ketika mengirim stiker saat melakukan obrolan chatting di Whatsapp dengan teman-teman Anda.

9. Jangan lupa SHARE tips ini, Jika teman-teman Anda ingin buat stiker dengan kreasi mereka sendiri.

10. Karna BERBAGI itu INDAH Sobat... Hehe

Bagaimana Sobat? gampang kan? Selamat mencoba sobat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel