15 Tips dan Trik Menang Bermain PUBG Mobile Sampai Mahir

15 Tips & Trik Menang Bermain PUBG
PUBG saat ini mengambil alih dunia seluler, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Game ini telah menghembuskan kehidupan yang sangat dibutuhkan bagi gamer bergenre strategy game, terutama dengan menambahkan elemen teror belaka saat Anda mencari senjata di lingkungan yang tidak bersahabat. Dengan pemain baru yang terus bergabung dalam permainan, banyak pemain mencari cara untuk mendapatkan keunggulan.

Battlegrounds milik PlayerUnknown ini memiliki fitur gameplay yang sangat mudah dipahami siapa pun. Untuk membantu kalian, kami akan menampilkan beberapa tips sederhana untuk membantu pemain baru dan veteran memoles keterampilan mereka.

Kami akan mulai dengan beberapa tips penting mulai dari fase terjun payung untuk membantu meningkatkan peluang Anda untuk menang:


1. Terjun Pada Zona Aman

Zona aman dalam PUBG menyusut dari waktu ke waktu untuk mencegah pemain tetap di satu tempat. Ini mutlak diperlukan dalam permainan karena ukuran peta yang tipis, selain jumlah pemain yang bersaing untuk menang.

Zona pertempuran yang menyusut tidak hanya menghilangkan orang-orang yang tersesat, tetapi juga memaksa pemain untuk berkonsentrasi di area yang lebih kecil dan memastikan pertempuran yang sengit dan menggairahkan bagi orang terakhir.

Dengan pemikiran itu, sangat praktis untuk mendarat sejauh mungkin ke daratan. Menempatkan diri Anda di sekitar pusat zona aman memberi Anda lebih banyak waktu untuk mencari peralatan. Dengan hingga 99 pemain lain untuk bersaing, mengejar zona aman yang terus menyusut harus menjadi perhatian Anda yang paling sedikit.

2. Perhatikan Waktu Terjun

Setelah pesawat memasuki wilayah udara medan perang, Anda akan melihat penghitung kabin berkurang dengan cepat saat pemain lain turun dari pesawat. Perhatikan ini dengan cermat dan waktu lompatan Anda ketika penghitung sedikit melambat, karena ini menunjukkan lebih sedikit pemain yang melontarkan ke daerah itu. Melakukan hal ini akan memberi Anda lebih sedikit pemain untuk bersaing saat di medan perang.

3. Mendarat Lebih Cepat 

Setelah melompat dari pesawat, sangat penting bahwa Anda turun secepat mungkin dan mengalahkan lawan Anda. Waktu tambahan ini memungkinkan Anda untuk berlari dan mencari persenjataan dan peralatan. Telusuri semua jalan untuk melengkapi persenjataan dan peralatan perang Anda.

4. Selalu Pantau Peta Anda

Ukuran tipis peta PUBG dapat membuat Anda bingung. Ingat, pemain lain bukan satu-satunya musuh yang harus Anda lawan ada juga zona biru kematian yang harus Anda hadapi. Jadi selalu periksa peta Anda untuk mendapatkan bantalan Anda, dan selalu menuju ke pusat lingkaran menyusut untuk tetap selangkah di depan penghalang.

Dalam PUBG, hanya ada satu menjadi orang terakhir yang menang. Untuk memastikan Anda mencapai tujuan itu, Anda harus menguasai beberapa taktik tempur dasar untuk mengalahkan 99 pemain lainnya.

5. Jaga Profil Rendah

PUBG memaksa Anda untuk berpikir lebih taktis dan membuat Anda membayar mahal untuk kesalahan konyol. Kapan dan bagaimana cara bergerak adalah komponen penting untuk bertahan hidup. Hal-hal kecil seperti tetap berada di bawah garis punggungan saat Anda bergerak melalui dataran tinggi, misalnya, membuat Anda lebih sulit untuk dideteksi karena mencegah Anda dari siluet di langit agar semua orang dapat menembak.

Ini juga merupakan ide bagus untuk berlari setiap kali Anda berada di tempat terbuka untuk menjadikan diri Anda target yang lebih sulit untuk ditembakkan. Anda juga harus menemukan perlindungan secepat mungkin untuk memberi diri Anda kesempatan untuk membalas dan menyingkirkan saingan yang mengejar Anda.

6. Periksa Lingkungan Sekitar Anda

Saat Anda bergerak dari depan ke belakang, penting untuk membuat kebiasaan berhenti dan periksa lingkungan sekitar untuk setiap musuh yang mungkin dekat. Ingat, menyergap membuat Anda benar-benar dirugikan, dan tidak ada yang lebih buruk daripada terkejut ketika Anda bisa menghindarinya dengan hanya berhenti sebentar dan melihat sekeliling untuk memeriksa lingkungan Anda.

7. Jangan Panik

Apakah pertempuran satu lawan satu atau pertempuran penuh yang melibatkan banyak pejuang, tembak-menembak tidak dapat dihindari dan kunci untuk apa yang membuat PUBG sangat membuat ketagihan. Pertemuan-pertemuan ini sepertinya selalu muncul entah dari mana dan membutakan Anda, yang dapat menyebabkan Anda panik dan menembak tanpa tujuan. Tapi kemungkinannya, musuh Anda sama bersemangatnya, jadi luangkan waktu dan bidik saat Anda melibatkan lawan.

Penting juga bagi Anda untuk bergerak membuat target yang lebih sulit dicapai. Saat melakukannya, bidik massa pusat musuh Anda - hindari headshots sama sekali. Melakukan hal itu memastikan bahwa tembakan lanjutan yang cenderung menendang menemukan tanda mereka, dan itu mengurangi kebutuhan untuk menyesuaikan kembali tujuan Anda dengan setiap tarikan pelatuk.

8. Berjongkok Atau Tiarap

Selain gerakan yang konstan, kami juga merekomendasikan untuk berjongkok atau Tiarap membuat Anda menjadi rentan saat berada di tengah baku tembak. Itu tidak hanya membuat tembakan Anda lebih akurat, tetapi juga memaksa lawan Anda untuk menyesuaikan kembali tujuannya saat Anda menjadikan diri Anda target yang lebih kecil.

9. Jangan Terburu-buru untuk Membunuh

Saat memainkan pertandingan berbasis tim, Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk menjatuhkan lawan, kecuali headshot. Setiap kali Anda melumpuhkan musuh, pastikan untuk memeriksa sekeliling Anda apakah ada anggota tim yang tersisa atau kombatan lainnya. Ingat, senjata membuat suara keras dan akan menarik pemain lain ke lokasi Anda. Hancurkan musuh Anda hanya setelah menentukan area jelas.

10. Ketahui Fungsi Senjata Anda

Salah satu aspek PUBG yang paling menarik adalah gudang persenjataan dunia nyata yang luas yang dapat Anda gunakan untuk menembak musuh Anda. Pilihan yang ditemukan dalam permainan ini sangat mencengangkan, mulai dari senjata populer seperti SMG dan senapan serbu seperti UZI dan M4A1, dan senapan sniper seperti Karabiner 98K dan AWM.

Senjata api ini, seperti dalam kehidupan nyata, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Senapan, misalnya, akan menghasilkan kerusakan besar pada lawan dari dekat, tetapi tidak berguna ketika melibatkan target sekitar 100 yard. Senapan sniper sangat efisien dari jarak jauh, tetapi sulit dan lambat dalam pertempuran jarak dekat. Senapan serbu berfungsi di antara keduanya.

11. Gunakan Amunisi dengan Bijak

Dengan beragamnya senjata yang tersedia di PUBG, menemukan amunisi yang tepat untuk senjata tertentu yang Anda dapatkan dapat menjadi sangat memberatkan. Meskipun setumpuk peluru biasanya dapat ditemukan di dekat senjata yang cocok ketika menjarah, putarannya cenderung dalam jumlah kecil, yang bernilai paling banyak dua magazine.

Dengan mengingat hal itu, kami sarankan di gunakan jikaitu penting. Jika Anda dilengkapi dengan senapan serbu atau SMG, manfaatkan kemampuan pilih-tembak mereka, dan beralihlah ke semi-otomatis ketika target lebih jauh, kemudian ke full-otomatis atau meledak ketika musuh Anda berada lebih dekat. Bahkan pada full-auto, sangat penting untuk menembak dalam ledakan singkat, karena dapat menyebabkan Anda kehabisan amunisi.

12. Aksesoris

Saat Anda menjelajahi medan perang untuk mencari peralatan, Anda akan melihat sejumlah besar aksesori seperti ekstensi magazine dan teleskop atau teropong yang dapat Anda gunakan untuk menambah senjata Anda. Perhatikan baik-baik hal ini, karena mereka memberikan bonus tertentu seperti pengurangan mundur, pengisian ulang yang lebih cepat, dan kapasitas amunisi tambahan.

Berhati-hatilah, karena banyak aksesori hanya dapat digunakan dengan senjata tertentu. Misalnya, jika Anda dipersenjatai dengan HK416, Anda memerlukan aksesori khusus AR. Jadi ekstensi majalah yang dibuat untuk AKM tidak akan berfungsi untuk senjata Anda.

Beberapa aksesoris yang akan Anda temui di PUBG Tidak seperti kebanyakan aksesori lain, lingkup dan optik dapat dilengkapi pada senjata panjang dan SMG, dan dapat berkisar dari lingkup sniper jarak jauh hingga optik pertempuran jarak menengah atau teropong Ki holo dan lingkup titik merah yang tidak menyediakan zoom. Tentunya, Anda harus melengkapi ini dengan bijak, karena menempatkan lingkup penembak jitu pada senapan jarak pendek akan membuang tujuan Anda saat Anda memperbesar target yang praktis tepat di depan Anda.

Kumpulan tips terakhir ini, walaupun tidak penting untuk meraih kemenangan secara konsisten, masih merupakan trik kecil yang dapat Anda gunakan untuk membantu menguasai permainan dan bermain jauh lebih efisien.

13. Buat Nyaman Jari Jempol Anda

Sama menariknya dengan PUBG, kontrol berbasis layar sentuhnya meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Anda sepenuhnya bergantung pada ibu jari untuk mengetuk banyak kontrol, sangat membatasi pengalaman bermain game Anda. Namun, jika Anda memiliki beberapa persediaan dasar, Anda dapat menambahkan tombol bahu ke perangkat Anda dan mendapatkan kemampuan untuk menggunakan jari telunjuk Anda dengan nyaman untuk membidik dan menembak.

14. Sesuaikan Kontrol Anda

Salah satu aspek hebat dari PUBG adalah tata letak pengontrol yang benar-benar dapat disesuaikan, yang memungkinkan Anda untuk menempatkan perintah tepat di tempat yang Anda inginkan, di samping pengaturan pengarahan dan gerakan yang lebih umum.

Untuk mengatur ini, buka menu "Kontrol" dari layar beranda permainan dan pilih tata letak gerakan, lalu ketuk pada "Ubah sesuaikan" untuk membuka halaman tata letak untuk kontrol layar sentuh Anda. Anda bebas menyeret setiap perintah ke lokasi pilihan Anda dari sana. Pastikan untuk menekan "Simpan" setelah Anda selesai menyimpan pengaturan.

15. Berlatih

Pembaruan terbaru untuk PUBG sekarang termasuk peta pelatihan yang semuanya baru. Fitur baru ini penting, karena Anda sebelumnya harus belajar cara menggunakan berbagai jenis senjata dan aksesoris saat berada di tengah pertempuran.

Sekarang, Anda dapat memasuki peta pelatihan kapan saja, tidak hanya untuk membiasakan diri dengan berbagai pilihan senjata yang ditemukan dalam permainan, tetapi juga untuk menguji berbagai tata letak kontrol tanpa perlu terbunuh dan merusak peringkat Anda. Untuk memasuki mode latihan, cukup ketuk tombol "Pelatihan" kecil di sudut kiri bawah layar di dalam layar utama game.


Sekian tutorial dari saya, semoga dengan 15 Tips & Trik Menang Bermain PUBG ini anda menjadi lebih jago bermain game pubg.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel